Ini Komentar Jenderal Badrodin Soal Kasus Zaskia Gotik

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti angkat bicara soal dugaan penghinaan lambang negara yang dilontarkan Zaskia Gotik. Kasus ini sekarang sedang diproses oleh Polda Metro Jaya.


Sang jenderal mengaku, apabila ucapan Zaskia memenuhi unsur penghinaan maka dipastikan pemilik goyang itik akan dipidana.

“Kalau memang ada pelanggaran hukum yang dilanggar, tentu kami lakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, begitu,” tegas Badrodin di Mabes Polri, Jakarta, Senin (21/3).

Dia melanjutkan, dalam laporan dugaan penghinaan lambang negara, sudah tercantum ancaman hukuman dan pidanany‎a. Sementara dari laporan polisi, pemilik goyang itik itu disangkakan melanggar Undang-undang nomor 24 Tahun 2009.

“Kan terkait dengan lambang negara, lambang negara sudah ada ancamannya dan pidananya. Tetapi apakah yang dilakukan Zaskia memenuhi unsur pidana yang dipersangkakan itu? Kalau memang memenuhi unsur pidana, tentu akan kami proses lebih lanjut,” tandasnya.

Sementara itu, Polda Metro Jaya sudah melakukan pemeriksaan kepada beberapa artis, terkait dugaan pelecehan lambang negara yang dilakukan Zaskia Gotik ini. Tiga artis itu yakni, Ayu Ting Ting, Julia Perez, dan Denny Cagur.

Tak hanya mereka, polisi dalam waktu dekat juga bakal memanggil artis lainnya, yang juga ada dalam acara itu. Mereka akan dipanggil sebagai saksi.

“Kami akan panggil Raffi (Raffi Ahmad), Syahnaz (Syahnaz Sadiqah), Ayu Dewi, tim kreatif (Dahsyat) dan produsernya (Dahsyat) juga,” ujar Kanit I Subdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kompol Nico Setiawan.

Nico menjelaskan, para host akan diperiksa pada Rabu (23/3) mendatang. Setelah itu, polisi akan menghadirkan saksi ahli terkait dugaan penghinaan terhadap lambang negara. “Saksi ahli dari bahasa,” imbuh Nico.

Terakhir, setelah selesai melakukan pemeriksaan terhadap para saksi dan host. Selanjutnya polisi akan memeriksa prmilik goyang itik itu. ‎”Zaskia mungkin minggu depan,” ungkap Nico.

Sementara, Denny Cagur ‎membantah dirinya ikut serta melecehkan lambang negara. “Enggak merasa melecehkan kalau saya ya,” kata Denny usai menjalani pemeriksaan di Di‎treskrimsus Polda Metro Jaya.

Pada saat diperiksa, ketiganya dicecar mengenai awal mula terjadinya peristiwa penghinaan lambang negara. “Sekitar apa yang kami lihat, alami, dan dengar di lokasi,” ucap Denny.

Meski demikian, pria bernama asli Denny Wahyudi itu memilih tidak menjelaskan ‎mengenai proses pemeriksaan. “Pokoknya kami udah sampaikan ke penyidik, biar jadi materi penyidikan,” ungkapnya.

Denny menjadi host pada saat terjadinya peristiwa penghinaan terhadap lambang negara yang diduga dilakukan Zaskia saat mengisi acara musik yang disiarkan secara live di sebuah stasiun televisi swasta.

‎Anggota DPD Fahira Idris melaporkan Zaskia dan Denny ke Polda Metro Jaya. ‎Adapun alasan Fahira melaporkan Denny karena host adalah orang yang paling krusial dan menentukan arah dari acara.

Menurut Fahira, Denny harusnya memotong pada saat melihat gelagat Zaskia yang sudah tidak benar pada saat ikut acara. Namun, Denny malah menanyakan lebih lanjut. Karena itu, Fahira menilai, Denny ikut terlibat dalam bercandaan penghinaan terhadap lambang negara. (mg4/gil/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …