Sempat Kalah Saat Latihan, Lorenzo Rebut Pole MotoGP Qatar

 Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

 
POJOKBANDUNG.com, LOSAIL – Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, tadi pagi WIB (20/3). Dengan catatan itu, Lorenzo seolah menunjukkan kelasnya sebagai juara bertahan MotoGP, apalagi dia sempat kalah cepat dari Andrea Iannone (Ducati) dalam sesi latihan ketiga.


Lorenzo membukukan 1 menit 54,543 detik. Dia unggul 0,091 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda). Mark Vinales (Suzuki) melanjutkan tren positif dengan tercepat ketiga. Bagi Lorenzo, itu adalah pole position ke-36 sepanjang karirnya di MotoGP.

“Tentu saja sesuatu yang menyenangkan memulai lomba dari pole position” kata Lorenzo sebagaimana dilansir Crash. “Terpenting adalah besok (race dini hari nanti WIB), ketika poin diperebutkan,” lanjutnya.

Lorenzo dikenal sebagai rider yang jago start. Musim lalu, dia kerab menyodok ke depan meski memulai lomba tidak dari front row. Karenanya, dengan start dari posisi terdepan, dia berpeluang langsung meningggalkan lawan-lawannya.

Namun, tidak akan mudah bagi Lorenzo untuk meraih kemenangan. Tidak hanya Marquez, pembalap lain punya kecepatan yang sangat baik.

Mavericks hanya terpaut 0,095 detik. Lalu Andrea Iannone (Ducati) yang tercepat keempat terpaut 0,150 detik. Rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi, akan start dari urutan kelima dengan selisih 0,272 detik.

Musim lalu, saat Lorenzo merebut juara dunia kelimanya, dia hanya finis keempat di Qatar. Plus beberapa hasil buruk pada awal musim, membuat dia tertinggal cukup jauh dari Rossi. Lorenzo “terbantu” oleh perseteruan Rossi dengan Marquez pada akhir musim untuk merebut world champion. (*)

Loading...

loading...

Feeds

Cara Memperbarui Whatsapp GB

POJOKBANDUNG.com–DENGAN menggunakan whatsapp GB tentu akan mendapatkan banyak fitur yang tidak di miliki whatsapp resmi. Pengguna dapat menginstalnya melalui berbagai …

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …