Rosberg Beberkan Kunci Kemenangan, Rio Gagal Finis Gara-gara…

Nico Rosberg, Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel saat merayakan kemenangan di podium GP Australia. FOTO: AFP

Nico Rosberg, Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel saat merayakan kemenangan di podium GP Australia. FOTO: AFP

POJOKBANDUNG.com, MELBOURNE -Jagoan Mercedes Nico Rosberg membuka balapan Formula 1 2016 dengan meyakinkan. Rosberg sukses menjadi pemenang di Sirkuit Albert Park, Minggu (20/3).


Perjuangan Rosberg juga terbilang hebat. Pembalap asal Jerman itu sempat melorot ke posisi ketiga karena start yang buruk. Tapi, Rosberg kembali ke performa terbaik setelah menggunakan ban medium.

Pergantian dilakukan setelah muncul bendera merah seiring kecelakaan hebat yang dialami gacoan McLaren Fernando Alonso. Di sisi lain, jagoan Ferrari Sebastian Vettel ternyata tetap menggunakan supersoft. Hal itu ternyata menguntungkan Rosberg.

“Strategi sangat krusial hari ini. Jadi, saya sangat bersyukur. Tim melakukan tugas yang sangat baik. Kami sangat kuat terkait strategi. Kami juga sangat kuat hampir di semua area,” terang Rosberg di laman Crash

Balapan Formula 1 musim ini dibuka dengan dramatis. Setelah diwarnai beragam insiden, driver Mercedes, Nico Rosberg akhirnya finis pertama. Sementara pembalap Indonesia, Rio Haryanto gagal menyentuh garis akhir.

Rosberg finis dengan catatan waktu 1 jam 48 menit 15,565 detik. Rekan satu timnya sekaligus juara bertahan Lewis Hamilton finis di tempat kedua, selisih 8,060 detik dari Rosberg.

Hamilton finis kedua setelah bertarung alot dengan jagoan Ferrari Sebastian Vettel yang akhirnya harus puas dengan podium ketiga.

Race pembuka musim ini berlangsung menegangkan. Safety car harus masuk di lap 17 menyusul kecelakaan yang melibatkan Fernando Alonso (McLaren) dan Esteban Gutierrez (Haas). Red flag kemudian berkibar dan semua mobil masuk pit.

Sayang, ketika restarting akan digeber, mobil Manor nomor 88 milik Rio bermasalah di as roda. Rio out.

Pertarungan di lintasan tetap ketat. Vettel, Rosberg, Hamilton dan Kimi Raikkonen dan jagoan tuan rumah Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) berada di garis depan.

Jet Darat milik Raikkonen juga akhirnya menyerah di lap 21. Mobil driver asal Finlandia itu bermasalah di mesin dan tampak terbakar di pit stop.

Rosberg akhirnya nyaman di depan. Vettel yang sempat punya kesempatan menyalip Hamilton di lap-lap terakhir, malah sempat keluar lintasan. Hamilton akhirnya lebih dahulu menyentuh garis finis dibanding Vettel. (adk/jos/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …