Diskominfo: Tidak Benar Walikota Pukul Sopir Angkot

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG--Kasus dugaan pemukulan yang dilakukan Walikota Bandung Ridwan Kamil terhadap seorang pengemudi angkot di Bandung membuat pihak Diskominfo Kota Bandung angkat bicara.


Dalam rilisnya, Kepala Diskominfo Kota Bandung Asep Cucu menyatakan, sehubungan dengan pemberitaan di media yang menyebutkan bahwa telah terjadi pemukulan yang dilakukan oleh Wali kota Bandung kepada salah seorang pengemudi angkutan kota, perlu dijelaskan dan disampaikan bahwa informasi yang beredar adalah tidak benar.

Kronologisnya kejadian adalah sebagai berikut. Pada Jumat pagi 18 Maret 2016, Walikota Bandung sedang bersepeda, didampingi ajudan dan pengawal. Pada saat melintas di depan BRI Tower Jl. Asia Afrika (depan alun-alun Bandung) ada beberapa komplotan pelanggar hukum yaitu mobil plat hitam yang dijadikan angkot sedang ngetem. Sopir yang melihat kemunculan Wali Kota, langsung melarikan diri. Satu mobil berhasil ditahan Pak Wali dengan cara melintangkan sepedanya di depan mobil.

Wali Kota meminta sopir omprengan untuk turun dengan maksud untuk diberikan teguran, namun sopir tidak mau turun dari mobil. Walikota kemudian menghampiri sopir omprengam tersebut dan menepuk si sopir. Pak wali bicara kepada yang bersangkutan bahwa dirinya sudah berulangkali memperingatkan agar tidak ngetem di tempat tersebut. Namun ternyata masih saja membandel. Walikota menasehati kepada sopir omprengan tersebut agar tidak lagi mengetem di tempat tersebut.

Walikota kemudian melanjutkan perjalanan ke pendopo. Walpri walikota kemudian kembali untuk menanyakan surat-surat kendaraan. Karena tidak dilengkapi surat-surat, kendaraaan kemudian dibawa ke pendopo untuk seterusnya diserahkan kepada petugas kepolisian.

Dengan demikian, informasi yang menyebut Walikota Bandung melakukan pemukulan kepada sopir omprengan, pada Jumat pagi 18 Maret 2016, adalah Tidak Benar. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Jabar Surplus Stok Pangan Jelang Libur Nataru

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memastikan ketersediaan stok 11 komoditas pangan strategis di 27 kabupaten/kota menjelang Libur …
ribuan buruh dmeo depan gesat

UMK 2023 di Jabar Resmi Ditetapkan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi menetapkan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) di Jawa Barat tahun 2023 pada …

Tangis Haru Antar Jenazah Aipda Sofyan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Peristiwa bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar pada Rabu pagi (7/12), menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban, …