Catur Optimistis Membawa 8 Medali Emas

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Cabang olahraga (Cabor) Catur Jawa Barat (Jabar) yakin memboyong 8 medali emas dalam PON ke-XIX 2016 Jabar. Pasalnya, 14 atlet yang diikutsertakan merupakan etlet terbaik se-Jabar.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Cabor Catur Jabar, Arthur S. Menurutnya, ke-14 atlet pilihan merupakan juara umum disetiap kompetisi seperti Kejurnas dan Kejurda ditambah lagi semuanya adalah atlet langganan juara.

“Salah seorang atlet putra Farid Firmansyah pernah menjadi juara umum dua kali di Eropa ada juga Irene Karisma Sukandar merupakan grandmaster Indonesia. Jadi kami yakin bisa juara,” ungkapnya kepada radar bandung saat di temui di KONI Jabar Jalan Padjajaran Bandung, Minggu (20/3).

Adapun nomor beregu yang akan dipentaskan dalam Cabor Catur, lanjutnya, 3 perorangan putri dan 3 putra, 3 peregu putra dan 3 peregu putri selain itu 3 medali max.

“Ada 15 medali sebenarnya yang diperebutkan tapi 8 medali sudah cukup dan itu target kami, lebih dari itu saya bersyukur,” tuturnya.

Menurut Arthur, Jabar merupakan penyumbang atlet terbaik se-Indonesia itulah yang menjadi dasar keyakinan untuk bisa memboyong medali sesuai yang ditargetkan KONI Jabar.

“Khusus PON ya, pada tahun 2000 di Provinsi Jawa Timur, 2008 di Kalimantan Timur dan 2012 di Riau semua juara umum dengan atlet yang sama. Kemungkinan peluang juara terbuka lebar,” terangnya.

Pria yang sudah 7 kali menjadi pelatih Cabor Catur itu menyebutkan, persiapan menjelang hari-H tidak perlu dikhawatirkan. Pasalnya, hampir semua merupakan atlet yang sama seperti PON lalu maka tidak ada kendala dalam sesi latihan maupun saat pentas nanti berlangsung.

“Atletnya punya pengalaman cukup luas, kami tinggal mantau non teknisnya saja,” pungkasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).