Belum Merata, Warga Merasakan Pembangunan Kota Bandung

Pemkot Bandung

Pemkot Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Warga Kota Bandung belum seluruhnya merasakan hasil pembangunan secara merata, bahkan warga di tengah kota sekalipun.


“Kami tidak tahu persis ada program PIPPK (Program Inovasi Pemberdayaan Pembangunan Kewilayahan),” ujar Ketua RT 07, RW09, Kelurahan Cibadak Kecamatan Astanaanyar, Agus.

Menurut Agus, tidak ada bantuan dalam bentuk apapun kepada warganya dari Pemkot Bandung. Perihal bantuan yang sempat disebut-sebut akan diberikan Pemkot Bandung kepada RW sebesar Rp100 juta per RW, pernah diketahuinya, namun Agus mengaku, tidak tahu kelanjutannya.

“Karena memng tidak ada koordinasi antara RW dengan para RT apalagi warganya,” papar Agus.

Agus mengeluhkn, kawasannya yang kerap terkena banjir, tidak ada pebaikan jalan lingkungan dan lain sebagainya.

Sementara, Lurah Cibadak, Kecamatan Astanaanyar Iwa Kartiwa mengatakan, sebenarnya RW 07 pernah mengajukan permohonan bantuan. Bentuknya adalah pembangunan kantor RW.

“Yang saya tidak tahu, apakah itu merupakan usulan dari semua warga, atau pribadi ketu RW sendiri,” kata Iwa.

Sedangkan prosedurnya, Pemkot Bandung baru akan memberikan bantuan jika ada pengajuan dari warga. Pengajuan itu sendiri, harus merupakan hasil kesepakatn dari warga.

“Nantinya pihak Pemkot tidak akan memberikan bantuan berupa uang. Melainkan fisik barang sesuai yang dibutuhkan,” pungkasnya. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …