Kapolri Puas Pembukaan Bhayangkara Cup Tertib dan Aman

Persib Vs Mitra Kukar. Foto: Khairizal Maris

Persib Vs Mitra Kukar. Foto: Khairizal Maris

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pembukaan Bhayangkara Cup 2016 yang disaksikan sekitar 25 ribu bobotoh Persib di Stadion si Jalak Harupat, di Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, berlangsung dengan tertib dan aman meskipun diguyur hujan sejak sore hingga babak pertama selesai, Kamis (17/3) malam.


Hal tersebut disampaikan Kapolri, Komjen Pol Drs Badrodin Haiti, yang datang bersama Presiden RI, Joko Widodo, saat ditemui pojokbandung.com di ruang VVIP.

Badrodin mengungkapkan, dia menurunkan 10 Polres untuk proses pengamanan pembukaan Piala Bhayangkara Cup 2016. “Kami pastikan supporter yang hadir selama pertandingan Bhayangkara Cup ini akan tertib dan aman,” ucapnya kepada pojokbandung.com, usai half time Persib v Mitra Kukar, di kawasan VVIP Stadion si Jalak Harupat, Kamis (17/3) malam.

Selain itu, Badrodin juga menuturkan untuk tahap persiapan gelaran Bhayangkara Cup memang sudah lama pasca-usainya Piala Sudirman beberapa waktu lalu.

“Acara ini merupakan event premium, dan rangkaian acara dari Piala Presiden dan Piala Sudirman. Maka dari itu hanya 10 tim yang kami undang untuk mengikuti Piala Bhayangkara Cup 2016,” ucapnya.

Menurut Badrodin, meskipun PSSI masih dalam status dibekukan dengan adanya turnamen lanjutan seperti ini bisa tetap melatih para pemain. “Tidak ada alasan lagi tidak memiliki wadah,” tambahnya.

Piala Bhayangkara Cup 2016 yang merupakan rangkaian dari kegiatan HUT ke 70 Polri yang akan jatuh 1 Juni mendatang, sebagai bahan pemanasan para pemain untuk menghapi pertandingan liga.

“Ya, kami menyelenggarakan ini dengan harapan mereka memberikan permainan yang terbaiknya dan sekaligus mengasah sebelum memasuki liga. Dan, untuk Bhayangkara Cup tidak bisa dijanjikan akan ada tahun depan, karena momennya tak selalu ulangtahun, tapi kami akan berkoordinasi dengan menpora untuk program kedepannya,” pungkasnya.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …