Jelang Kualifikasi MotoGP, Yamaha Masih Terlalu Berkuasa

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. FOTO: Zimbio

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. FOTO: Zimbio

POJOKBANDUNG.com, DOHA-Sampai jelang kualifikasi MotoGP seri pertama di sirkuit Losail, Qatar dilaksanakan dini hari nanti, juara bertahan Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha tidak menunjukkan tanda-tanda bakal kehilangan dominasi.


Pada sesi free practice pertama Jumat (18/3), Lorenzo menjadi yang tercepat dengan membukukan catatan waktu 1 menit 55,440 detik.

Movistar Yamaha juga menunjukkan diri sebagai tim pabrikan paling siap menghadapi balapan seri pembuka besok. Di tengah dua pembalap Repsol Honda masih tercecer di posisi ketujuh (Dani Pedrosa) dan kedelapan (Marc Marquez)) di free practice pertama kemarin, Yamaha malah menaruh dua pembalapnya di posisi 1-2.

Di belakang Lorenzo, Valentino Rossi membuntuti dengan finish terpaut 0,267 detik. “Aku mendapatkan start yang bagus. Sejak pertama aku merasa langsung mendapatkan best lap, mungkin juga kecepatan tertinggi,” ucap Lorenzo.

“Tapi aku merasa masih mampu meningkatkan ini semua,” tambahnya dilansir Crash. Lorenzo kemarin menggeber motornya dengan top speed 335 km/jam.

Catatan waktu terbaik yang dibukukan Rossi juga makin membuatnya mendekat ke Lorenzo. Sebelumnya, pada Pre Season Test hari terakhir di tempat yang sama awal Maret lalu (4/3), Rossi masih terpaut lebih dari setengah detik (+0,619 detik) dari Lorenzo.

“Ini adalah awal yang baik,” ucap pembalap asal Italia tersebut. Meski begitu, Rossi juga secara terbuka mewaspadai kebangkitan Ducati di balapan seri pertama ini. Menurutnya, sirkuit Losail yang punya trek lurus panjang adalah tempat empuk bagi Ducati menggeber motor super-fast mereka yakni Desmosedici dengan maksimal.

Pembalap Ducati Andrea Iannone sendiri di free practice pertama kemarin menjadi yang tercepat ketiga (+0,296 detik). Menggunakan motor Ducati generasi terbaru Desmosedici GP16, Iannone menembus top speed mencapai 347 km/jam. Tertinggi dibanding pembalap lain.

Loading...

loading...

Feeds

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …