BNN Kota Bandung Beri Layanan Gratis bagi yang Melapor

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung menyiapkan layanan rehabilitasi gratis untuk pengguna narkoba yang ingin berubah.


“Untuk warga yang melapor, akan kami tangani secara gratis, baik untuk rawat jalan ataupun rawat inap,” ujar Kepala BNN Kota Bandung AKBP Yeni Siti Saodah, kepada wartawan, Jumat (18 / 3).

Yeni mengatakan masyarakat bisa melaporkan langsung ke BNN atau ke puskesmas yang ditunjuk. Beberapa Puskesmas yang bisa dijadikan tempat rehabilitasi adalah, Puskesmas Salam, Puskesmas Sarijadi, dan Puskesmas Garuda. Yeni menjamin, pelapor tidak akan dikenakan hukuman.

“Kalau yang tertangkap sebelum melapor, malah akan dihukum. Kalau melapor dulu, tidak akan dihukum,” paparnya.

Yeni mengatakan, pihaknya rutin melakukan pemetaan peredaran dan penggunaan narkoba. Dengan berbekal data dari kepolisian, mengenai pelaku dan TKP di mana.

“Nantinya, di lokasi yang sudah kita petakan, akan ada penyisiran, atau tes urin,” tambahnya.

Untuk tes urin, lanjut Yeni, selain bekerjsama dengan Pemkot Bandung, pihaknya juga bekerjasama dengan TNI untuk melakukan tes urin terhadap anggotanya.

“Kami sudah melakukan tes urin terhadap TN AU, AD dan dalam waktu dekat dengan Litbang AU,” katanya. (mur)‎

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …