Atletico Siap Jegal Barca di Perempat Final

POJOKBANDUNG.com, NYON – Jalan terjal akan dilalui Barcelona di perempat final Liga Champions musim ini. Sebab, berdasarkan hasil drawing Jumat (18/3) malam WIB, tim juara bertahan itu akan berhadapan dengan skuad senegara, Atletico Madrid.


Atletico adalah penghenti langkah Barca di babak yang sama musim 2013-2014 silam. Ketika itu, Atletico mengalahkan Barca dengan keunggulan agregat gol 2-1. Siapa berani menjamin itu tidak akan terulang musim ini?

“Kami paham dengan kekuatan pertahanan mereka. Atletico lawan tersulit,” ujar Javier Bordas, direktur Barca, sebagaimana dilansir dari ESPN.

Bersama Real Madrid, Atletico adalah tim dengan pertahanan terbaik dengan hanya kebobolan tiga gol sejak fase grup Liga Champions musim ini. Tapi, berbeda dengan dua musim lalu, La Blaugrana – julukan Barca – punya salah satu trio serangan terbaik di dunia. Yaitu, trio MSN: Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar.

Trio ini memasok hampir 75 persen koleksi gol juara bertahan Liga Champions itu. Dari 20 gol, 15 di antaranya dibagi trio MSN. Bordas konfiden tren selalu menang Barca atas Atletico pasca petaka di perempat final Liga Champions 2013-2014 lalu terus berlanjut.

Faktanya, Barca tak terkalahkan dari Atletico dalam tujuh duel terakhir. Enam kali menang dan sekali imbang. Bordas pun mengharapkan Lionel Messi dkk bisa memanfaatkan leg pertama di kandang sendiri. “Baru di leg keduanya kami bisa lepas dari tekanan,” tuturnya.

Diego Simeone, entrenador Atletico, tidak gentar. Malah sebaliknya, dia menilai Atletico semakin bergairah dengan hasil pengundian kali ini. “Oke, Barca itu klub terbaik di dunia dan mereka juga rival terpenting kami,” ucapnya dalam wawancara di AS.

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …