Atlet Dance Sport Jabar Awasi Atlet Asal Jatim

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Cabang olahraga (Cabor) Dance Sport asal Jawa Barat optimis menjadi juara umum saat PON ke-XIX September 2016 di Jabar. Keyakinan tersebut berdasarkan persiapan ke-8 pasang atlet yang hampir 100 persen.

Ketua Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Jabar, Aida Gurning menjelaskan, persiapan para atlet bisa dikatakan sudah mantap tinggal dimatangkan dan diolah sedemikian rupa hingga tariannya sempurna oleh ke-4 pelatih asal Jabar yang juga dulunya mantan atlet.

“Januari 2016 kemarin kami panggil pelatih langsung dari Negara Filipina sekalian menambah wawasan agar tidak monoton tentang tarian,” ucapnya kepada wartawan, Jumat (18/3).

Selain itu, lanjutnya, demi menambah wawasan dan memantapkan mental agar tidak gugup saat PON berlangsung, para atlet sebelumnya sudah lakukan try out ke Negara Malaysia, Bangkok, Inggris, Filipina, Singapura dan Hongkong.

“Selain ikut kompetisi di setiap negara kami bertukar pengalaman dan pengetahun tentang dance, baik itu dance hip-hop, standar laghting dan lainnya,” tuturnya.

Meskipun dari segi fisik dan mental sudah siap, perempuan yang berpengalaman di bidang Dance tersebut sangat mengapresiasi dengan atlet Dance asal Jawa timur. Pasalnya, menurut Aida, atlet Jatim memiliki talenta yang berkualitas.

“Kami tetap optimis bisa mengalahkan atlet dari setiap provinsi, meskipun Jatim selalu jadi juara umum tapi kami percaya atlet Jabar punya kualitas,” pungkasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …