Usir Kejenuhan, Para Atlet Angkat Berat Berlibur Setiap Pekan

Logo PON 2016

Logo PON 2016

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Menghadapi PON 2016 ke-XIX di Jawa Barat, beberapa Cabang olahraga (Cabor) memiliki berbagai cara untuk mengusir kejenuhan para atlet dari padatnya jadwal latihan salah satunya Cabor Angkat berat yang memanjakan atletnya berlibur setiap pekan.

Kepala Pelatih Cabor Angkat berat Jabar, Usdi Permana menuturkan, liburan dilakukan secara rutin karena jadwal latihan memang menyita banyak waktu, dalam satu hari dua kali pertemuan pukul 06.00 Wib-12.30 wib lalu sore hari pukul 16.00 Wib-18.00 Wib dari Senin-Sabtu, kecuali Kamis dan Minggu.

“Sudah mengangkat alat yang berat atlet juga menghabiskan banyak waktu di tempat latihan jadi tidak apa-apa kami ajak liburan, tidak jauh paling sekitar Kota Bandung,” paparnya saat ditemui di Gedung KONI Jabar, Jalan Padjajaran Bandung, Kamis (17/3).

Cabor yang sudah beberapa kali menjadi juara umum tersebut yakni 2005 di Provinsi Kalimantan, 2009 di Palembang dan 2012 di Riau itu memang mengharuskan semua atlet tinggal di Asrama yang di sediakan KONI Jabar serta harus meninggalkan aktifitas di luar jadwal latihan yang dianggap tidak penting.

Menurut Usdi, para atlet harus fokus agar bisa berpartisipasi dalam Perhelatan olahraga terbesar di Indonesia September mendatang.

“Demi Jabar kahiji kami lakukan apapun termasuk kebutuhan para atlet,” terangnya.

Selain itu ketika ditanya motifasi apa saja supaya menjadi juara umum, dirinya tidak mau bermuluk-muluk terlalu jauh yang terpenting bagimana para atlet merasa nyaman serta bisa konsentrasi saat latihan.

“Yang terpenting latihan aja dulu, untuk hasilnya berapa medali yang bisa dibawa pulang itu urusan nanti,” tutupnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …