Selamat! Barcelona Melenggang Mulus ke Perempat Final Liga Champions

Neymar melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama Barcelona bersama Lionel Messi. Foto:AFP

Neymar melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama Barcelona bersama Lionel Messi. Foto:AFP

POJOKBANDUNG.com, CATALAN- Arsenal akhirnya harus mengakui ketangguhan Barcelona dalam pertandingan leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions yang berakhir, Kamis (17/3) pagi di Camp Nou.


Membutuhkan kemenangan usai menderita kekalahan 0-2 pada leg pertama, Arsenal akhirnya kembali tersingkir di Babak 16 Besar setelah kembali menelan kekalahan dengan skor 3-1.

Barcelona membuka keunggulan lewat Neymar pada menit ke-18 melalui tembakan mendatar yang dilepaskan usai menerima umpan Luis Suarez.

Arsenal sempat menyamakan kedudukan 1-1 lewat  Mohamed El Nenny di babak kedua. Menerima umpan Sanchez, El Nenny melepaskan tendangan yang mengarah ke pojok kanan atas Marc-Andre Ter Stegen pada menit ke-51.

Namun, tak butuh waktu lama, Barcelona mampu kembali unggul 2-1 via gol indah Luis Suarez yang terjadi pada menit ke-65 lewat tendangan voli menyambut umpan lambung Dani Alvez yang berhasil melakukan tusukan dari sisi kanan.

Barca memastikan diri lolos ke babak perempat final lewat sumbangan gol Lionel Messi pada menit ke-88 yang mencetak gol dengan melepaskan tendangan chips saat telah berhadapan langsung dengan Ospina.

Dengan hasil ini, Barcelona melaju ke babak delapan besar dengan keunggulan agregat 5-1, sekaligus membukukan 38 pertandingan tak terkalahkan. Sementara Arsenal melanjutkan tradisinya dengan enam musim berturut-turut hanya mampu bertahan hingga babak 16 besar Liga Champions. (caf)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …