Putri Astrid Senang Keramahan Warga Bandung

Kunjungan Putri Belgia_(Khairizal Maris)

Kunjungan Putri Belgia_(Khairizal Maris)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Putri Kerajaan Belgia, Adipati Wanita Agung Astrid Josephine Charlotte Fabrizia Elisabeth Paola Marie, mengunjungi Kota Bandung, Kamis (17/3). Kedatangan Putri Astrid beserta delegasi disambut oleh Wali Kota Bandung, M Ridwan Kamil di Balai Kota, Jalan Wastukancana.


Kedatangan Putri Astrid beserta tim delegasi dalam misi perdagangan dan bisnis. Putri Astrid memberikan pernyataan kepada para awak media melalui Federal Secretary of State Belgium, Pieter De Crem, perihal kedatangannya ke Kota Bandung.

Menurut Pieter, kedatangan Putri Kerajaan Belgia, Putri Astrid untuk melakukan misi perdagangan dan bisnis.

“Saya sangat senang bertemu dengan anda semua, dan keramahan yang diberikan. Kami berada di sini untuk misi perdagangan selama seminggu. Misi ini dipimpin oleh Putri Astrid dari Belgia, yang mewakili ratu raja Belgia, lebih dari 200 perusahaan datang ke negeri ini dalam hal melakukan misi dagang dan bisnis,” katanya saat memberikan pernyataan terkait kedatangan Putri Astrid ke Kota Bandung, Kamis (17/3).

Usai menemani Putri Astrid, Wali Kota Bandung, Ridwal Kamil, kemudian memberikan pernyataan terkait kedatangan Ratu Belgia itu. Ridwan Kamil mengatakan, banyak perbincangan yang dibicarakan dengan Putri Astrid, seperti bisnis, smart city, teknologi komunikasi, dan akan ada yang namanya Europalia.

“Alhamdulillah dari banyak kota, Bandung dipilih oleh Pemerintah Belgia sebagai kota strategis untuk urusan bisnis. Mereka membawa 200 pengusahanya ke Jakarta, kemudian ia kunjungan nostalgia ke Bogor, sebab neneknya Putri Astrid namanya juga Astrid. Dan pada zaman dulu dikasih nama jalan di Bogor, yaitu Jalan Putri Astrid,” katanya.

Ridwan Kamil menambahkan, Pemerintahan Belgia ingin fokus pada program smart city. “Dia ke Indonesia khususnya ke Bandung, ingin fokus banyak di smart city yang memang jadi unggulannya, dan di tekonologi komunikasi. Google di Eropa itu menurut Putri Astrid kantornya di Belgia,” pungkasnya.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds