Prajurit Kodam III/Slw Incar Juara Tinju WBO Asia Pasifik

 
POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Prajurit Kepala Yoyon Ariyanto anggota Yon Armed-5/105 Tarik Kodam III/Siliwangi dijadwalkan akan terbang menuju Kota Manila, Philipina guna merebut gelar juara Tinju Internasional Badan Tinju WBO(World Boxin Organitation) Asia-Pasifik, 2 April 2016 mendatang.


Yoyon yang selama ini di pertinjuan profesional nasional dikenal dengan sebutan Yon Armed akan berada di Kota Manila, Philipina pada 29 Maret – 4 April 2016 akan didampingi oleh Pelatih Senior dari Sasana Kodam III/Slw Boxing Camp – S Yanto Siregar, juga pendamping dari badan tinju Nasional KTI dan juga Macth Maker Internasional Bapak Aryo Sulkhan dan Bapak Jeffrey Pamungkas.

Pada pertandingan nanti Yon Armed akan bertempur selama 12 ronde melawan Hiroshige Osawa, petinju Jepang yang selama ini dikenal sebagai Raja KO di Kelas Bulu 57,1 Kg.

“Melihat keseriusan dan kemauan keras Yoyon, saya kira pertempuran kedua petinju akan berjalan seru, meskipun untuk pertandingan sekelas internasional, persiapan Yoyon masih harus dipadatkan, dikarenakan terlambatnya kontrak pertandingan yang diterima Yoyon,” ujar Yanto Siregar Pelatih Yoyon.

Di sela-sela melihat latihan anak didiknya berlatih, Ketua Umum Sasana Kodam III/Slw Boxing Camp. Kolonel Cpl Syaiful Kholid, SE yang sehari-hari menjabat sebagai Kapaldam III/Siliwangi mengatakan, seluruh atlitnya selalu berlatih degnan penuh disiplin dan itu sudah menjadi protap yang harus dilaksanakan agar selalu siap setiap saat untuk mengikuti pertandingan.

“Semua petinju yang tergabung dalam Naungan Sasana Kodam III/Slw Boxing Camp sudah saya perintahkan, untuk selalu siap setiap saat dalam menghadapi event-event, baik tingkat daerah, nasional maupun internasional, jadi tidak ada alasan tidak siap,” ujarnya.

Lebih jauh Kolonel Syaiful mengatakan bahwa setelah Kasdam III/Slw Brigjen TNI Wuryanto, S.Sos, M.Si. meninjau dan berbincang dengan para atlit tinju di sasana Kodam III/Slw Boxing Camp, yang berada di dalam Markas Denmadam III/Slw, telah meningkatkan motivasi dan menambah semangat berlatih para atlit untuk berlatih lebih keras dan serius. (pendam III Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds