Malaysia dan Thailand Tujuan Try Out Cabor Basket

Logo PON 2016

Logo PON 2016

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – 24 atlet Basket putra dan putri akan jajal kemampuan (latih tanding) ke Negara Malaysia dan Thailand selama 2 pekan akhir Mei 2016. Tujuan try out tersebut mengukur kesiapan atlet dari segi pengalaman dan mental menghadapi PON 2016 ke-XIX di Jawa Barat (Jabar).

Ketua Pembinaan prestasi (Binpres) Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Jabar, Asep Sutrisna menuturkan, kedua negara tersebut merupakan yang terbaik prestasinya selama beberapa tahun terakhir dalam bidang basket.

“Di Asia Negara Malaysia adalah terbaik pertama disusul oleh Thailnd posisi ke dua,” ucapnya kepada pojokbandung.com saat ditemui usai latihan di Gedung KONI Jabar, Jalan Padjajaran Bandung, belum lama ini.

Namun, Asep menuturkan, sampai saat ini try out untuk Cabor basket yang rencananya akan dilakukan akhir Mei mendatang masih dalam tahap pembahasan. Pasalnya, tandang kedua yaitu Negara Thailand masih mencari jadwal untuk dilakukan kompetisi.

“Kalau Negara Malaysia sudah pasti tandang di pekan pertama sedangkan untuk Thailand masih dilakukan komunikasi dengan pihak pengurus di sana,” katanya.

Senada, Alen Rismayadi Sekertaris umum (Sekum) Perbasi Jabar, menjelaskan untuk negara kedua yang akan didatangi ada dua kemungkinan antara Singapura dan Filipina.

“Inginnya tandang ke Thailand tapi sampai saat ini belum ada konfirmasi lagi dari penghubung kami, mungkin masih mengatur jadwal supaya tidak bentrok antara latihan dan komptesisi tandang nanti,” paparnya.

Meski demikian, kata Alen, pihaknya dan jajaran pengurus Perbasi Jabar mengharapkan yang terbaik untuk keberhasilan para atlet baik saat laga latih tanding dikedua negara maupun PON 2016 berlangsung.

“Pasti, kami lalukan try out ini bukan hanya sekedar ikut kompetisi di luar saja tapi sekalian menambah pengalaman dan mental para atlet menghadapi PON 2016 nanti,” tutupnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Jabar Surplus Stok Pangan Jelang Libur Nataru

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memastikan ketersediaan stok 11 komoditas pangan strategis di 27 kabupaten/kota menjelang Libur …
ribuan buruh dmeo depan gesat

UMK 2023 di Jabar Resmi Ditetapkan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi menetapkan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) di Jawa Barat tahun 2023 pada …

Tangis Haru Antar Jenazah Aipda Sofyan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Peristiwa bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar pada Rabu pagi (7/12), menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban, …