Film ‘Waalaikumussalam Paris’, Obsesi Gadis Sunda dan Cinta Suci Bule Prancis

Velove Xevia

Velove Xevia

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Publik pecinta film nasional di Bandung kembali disuguhi tontonan menarik. Kali ini film berjudul “Wa’alaikumsalam Paris” hadir di tengah keluarga dan layak untuk ditonton. Film bergenre komedi romantis bernuansa Islami ini dibintangi Velove Vexia, Nino Fernandes, artis senior Lydia Kandou, Joe ‘P-project’ serta bintang stand up comedy Boris Bokir. Film tayang serentak di bioskop mulai Kamis (17/3) kemarin.


Menurut Sutradara sekaligus penulis cerita Film “Wa’alaikumussalam Paris” Benny Setiawan, film ini mengisahkan tentang obsesi seorang mojang sunda yang menikah dengan pria bule asal Prancis.

“Kisahnya sebenarnya sederhana dan mudah dicerna, tentang seorang gadis kampung terobsesi menikahi bule untuk memperbaiki nasib,” ujar Benny ditemui seusai menyaksikan premier film “Wa’alaikumussalam Paris”, di BIP XXI, bersama Velove Vexia dan Nino Fernandez, Rabu(16/3) malam.

Film ini berkisah tentang Itje (Velove Vexia ) yang menikah dengan Clement (Nino Fernandez) seorang bule dari Prancis. Itje adalah seorang gadis miskin asal Kampung Bojong dan menikah dengan Clement yang merupakan bule dari Prancis.

Setelah mereka menikah, Itje menemukan kenyataan bahwa telah dibohongi Clement yang sewaktu di Indonesia mengaku sebagai pengusaha. Namun setelah sampai di Prancis, ternyata Clement hanya seorang petani anggur.

Untuk tetap menjaga rumah tangganya agar tetap harmonis, Clement yang mualaf selalu berusaha agar bisa membuat Itje mau menerimanya, sampai Clement juga belajar untuk salat dan mengaji.

“Seru banget main di film ini karena aku kan gak bisa bahasa Sunda jadi harus belajar dulu,” ungkap Velove.

Selama kurang lebih tiga minggu, Velove dan pemain lainnya syuting di Perancis. Demi peran tersebut secara fisik ia juga harus menyesuaikan dengan tuntutan skenario yang menginginkan sosok Itje digambarkan berkulit warna cokelat.

“Harus buat kulit wajah jadi lebih gelap, terus dandan lebih menor dan cara bicara yang lebih heboh,” selorohnya. (*/nto)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …