Drama 6 Gol Akhiri Perjuangan Juventus di Allianz Arena

Pemain Bayern Munchen melakukan selebrasi diakhir pertandingan melawan Juventus. Foto : AFP

Pemain Bayern Munchen melakukan selebrasi diakhir pertandingan melawan Juventus. Foto : AFP

POJOKBANDUNG.com, MUNCHEN- Juventus gagal meneruskan catatan impesifnya setelah kalah dari Bayern Munchen dalam pertandingan leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions yang berakhir, Kamis (17/3) pagi di Allianz Arena.


Setelah mencatat 18 kemenangan di pentas Serie A, runner up Liga Champions musim lalu itu harus menerima nasibnya tersingkir di Babak 16 Besar setelah menelan kekalan 4-2 (agregat 6-4) dari Bayern Munchen.

Kemenangan Juve di leg kedua sebenarnya sudah didepan mata. Alvaro Morata dkk mampu unggul 2-0 lebih dulu di babak pertama melalui gol cepat yang dilesakkan Paul Pogba pada menit ke-5 dan gol Juan Cuadrado di menit ke-28.

Munchen mendominasi jalannya pertandingan babak pertama, namun tampak kesulitan untuk menghasilkan peluang dibawah pressing ketat kubu Juventus. Robert Lewandowski dan Thomas Mueller pun terisolasi.

Namun Munchen akhirnya mampu keluar dari tekanan hingga mencetak dua gol balasan di paruh kedua. Pertama,lewat gol Robert Lewandowski yang terjadi pada menit ke-73, dan Thomas Muller yang menyamakan skor 2-2 (agregat 4-4) di masa injury time, dan memaksa pertandingan berlanjut ke extra time.

Nahas bagi Juventus, Munchen justru berhasil menambah pundi golnya di babak kedua setelah paruh pertama babak tambahan tak menghasilkan gol dari keduanya.

Thiago Alcantara membuat Munchen berada diatas angin usai mencetak gol yang mengubah skor menjadi 3-2 pada menit ke-108, Munchen akhirnya mengakhiri perjuangan Juventus untuk melenggang ke perempat final dua menit kemudian setelah Kingsley Coman mencetak gol yang mengubah skor menjadi 4-2 atau agregat 6-4 untuk keunggulan tuan rumah. (caf)

Hasil Pertandingan Leg II Babak 16 Besar Liga Champions

Bayern Munchen 4-2 Juventus

(Bayern Munchen menang 6-4 agregat)

Barcelona 3 – 1 Arsenal

(Barcelona menang 5-1 agregat)

Atlético Madrid 0 – 0 PSV Eindhoven

(Agregat 0 – 0, Atlético Madrid menang 8 – 7 adu penalty)

Manchester City 0 – 0 Dynamo Kiev

(Manchester City FC menang 3 – 1 agregat)

Chelsea 1 – 2 Paris Saint-Germain

(Paris Saint-Germain menang 4 – 2 agregat)

Zenit 1 – 2 Benfica

(Benfica menang 3 – 1 agregat)

Real Madrid 2 – 0 AS Roma

(Real Madrid menang 4 – 0 agregat)

Wolfsburg 1 – 0 KAA Gent

(Wolfsburg menang 4 – 2 agregat)

 

 

 

 

.

 

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Libur Natal-Tahun Baru Dipangkas 3 Hari

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA– Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) akhirnya jadi dipangkas. Pemerintah memutuskan mengurangi jatah libur Nataru selama …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …