Tergerus Hujan Benteng Batu Sepanjang 25 Meter Roboh

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Benteng batu bangunan di persimpangan Jalan Lemahneundet dengan Jalan Terusan Cibogo RT005/RW004 Kelurahan Sukawarna Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, roboh Selasa (15/3) malam.


Robohnya bangunan dari batu kali itu, disebabkan akibat derasnya hujan yang menggerus bagian bawah benteng hingga menyebabkan benteng roboh. Bangunan benteng yang roboh tersebut sepanjang 25 meter dengan tinggi 3,5 meter.

Akibat robohnya benteng bangunan milik Fendi Nagasaputra (59) alias Leo tersebut, membuat Jalan Terusan Cibogo tertutup material.

Saksi Hie Sin An, Wiharna, dan Agus selaku mandor mengetahui kejadian robohnya benteng tersebut secara langsung. Kala itu, Iwan dan beberapa pekerja bangunan lainnya yang sedang istirahat pukul 20.00 Wib mendengar suara seperti benda besar jatuh disertai getaran.

“Para pekerja langsung berhamburan keluar dari dalam bangunan yang digunakan sebagai tempat istirahat dan mencari tau sumber suara tersebut. Setelah di luar mereka melihat tembok bangunan lama dari batu kali yang menopang bangunan kos-kosan berlantai dua tersebut sudah roboh ke arah Jalan Terusan Cibogo Atas,” ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Rabu (16/3).

Informasi yang dihimpun, benteng bangunan yang roboh sudah dibangun sebelum kos-kosan dibangun. Dugaan sementara robohnya tembok bangunan lama diduga akibat hujan deras sehingga dasar pondasi bangunan tembok yang ada di pinggir aliran selokan tersebut tergerus air dan roboh.

“Kos-kosan berlantai 3 dibangun Fredy selaku kontraktor HKP. Dalam peristiwa robohnya bangunan tembok lama tersebut tidak ada korban jiwa baik luka maupun meninggal dunia hanya kerugian materil belum bisa ditaksir,” pungkasnya.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds