Rio Haryanto Semakin Beken

POJOKBANDUNG.com, MELBOURNE – Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) begitu ramai, Rabu (16/3) malam. Lebih dari seratus orang berkumpul di halaman bangunan yang berada di Queens Rd, kawasan downtown Melbourne tersebut. Dengan sabar, mereka menunggu superstar yang bakal nongol di KJRI, Rio Haryanto.


Puluhan ibu-ibu berkerudung duduk manis di deret belakang. Sudah mirip banget dengan rombongan pengajian. Di bagian lainnya, cewek-cewek manis duduk beralaskan rumput membawa bendera merah putih dan poster. Setelah menunggu sekitar sejam, pada pukul 20.30 mobil Rio memasuki halaman KJRI. Kehebohan dimulai!

Tanpa dikomando mereka menyeruak mengerubung mobil Rio. Untuk menuntun Rio menuju stand mic, para staf konjen harus menyibak ratusan orang. Mereka ngotot ingin selfie. “Tenang, tenang,” Konjen Indonesia Dewi Savitri berkata lewat pengeras suara.

“Ini mas Rio hanya punya waktu sebentar untuk bertemu kita di sini. Dia harus fit untuk bisa membalap dengan baik,” teriak Dewi. Massa baru tenang ketika Dewi mengajak mereka berdoa untuk Rio. Sejenak mereka menundukkan kepala dan suasana menjadi hening.

Rio Haryanto

Rio Haryanto

Rio begitu terharu menerima sambutan sangat meriah di luar negeri. Dia pun optimistis, di mana pun dirinya membalap, support dari warga Indonesia akan selalu ada. “Terima kasih buat semua dukungannya. Ini balapan saya yang pertama dan berharap bisa membawa nama Indonesia di dunia internasional,” ucapnya tenang.

Selesai berbicara di podium, Rio kembali dikerubuti sampai harus dibawa masuk ke kantor Konjen. Para staf kemudian mengatur warga berbaris untuk berfoto bareng Rio. Seorang fotografer siap di atas rooftop gedung mengabadikan momen tersebut.

Sebelum acara kelar Rio kembali memberikan sambutan penutup dari atas rooftop. Pembalap yang dikenal low profile itu malah meminta maaf karena tidak bisa melayani semua orang untuk selfie.

Acara meet and greet dengan Rio yang diadakan KJRI tersebut berlangsung semarak. Bahkan bisa dibilang terlalu heboh. Yang hadir bukan hanya warga Indonesia yang tinggal di sekitar downtown Melbourne. Tapi juga dari suburb di sekitarnya yang berjarak pulukan kilometer dari pusat kota.

Nuni Berger, salah seorang WNI yang hadir di KJRI, harus berkendara sekitar 45 di malam hari dari Melbourne utara demi bertemu Rio secara langsung. Dia mengaku mulai mengikuti kabar pembalap asal Solo itu sejak resmi dipinang Manor sebagai salah satu ujung tombaknya. “Saya sama-sama orang Solo,” tuturnya, lalu tersenyum.

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …