Ratusan Prajurit Siliwangi Adu Ketangkasan


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Program pembinaan satuan yang terencana secara bertahap, bertingkat dan berlanjut akan memberikan sumbangan yang sangat besar terhadap keberhasilan peningkatan profesionalisme keprajuritan, kemampuan fisik prajurit, semangat juang, jiwa korsa dan kemampuan kepemimpinan lapangan. Demikian Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo dalam sambutannya saat membuka kegiatan Lomba Peleton Tangkas (Ton Tangkas) tingkat Kodam III/Siliwangi di lapangan Brigif 15 Kujang II, Selasa (15/3).


Hadi menyampaikan, lomba Ton Tangkas ini menjadi sarana dan bahan evaluasi terhadap keberhasilan pembinan satuan yang dilaksanakan oleh para Komandan Satuan, khususnya terkait dengan tingkat kemampuan dan keterampilan militer yang telah dimiliki setiap prajurit di masing-masing satuan Tempur dan Banpur. Selain itu melalui kegiatan Lomba Ton Tangkas inilah hasil pembinaan satuan yang sesungguhnya akan dapat terlihat dan terukur.

Seperti diketahui sebelumnya hasil lomba Ton Tangkas tingkat TNI AD 2015 yang dilaksanakan di Akmil Magelang, Tim Ton Tangkas Kodam III/Siliwangi memperoleh prestasi yang kurang membanggakan.

Berkaca pada hasil tersebut Pangdam mengharapkan melalui Lomba Ton Tangkas tingkat Kodam III/Siliwangi tahun ini, dapat menjadi cambuk untuk lebih memacu semangat berlatih secara lebih intensif di satuan, sehingga pada pelaksanaan Lomba Ton Tangkas tingkat TNI AD pada bulan Mei mendatang, tim Ton Tangkas Kodam III/Siliwangi dapat meraih prestasi tertinggi, jauh melebihi prestasi tahun sebelumnya.

Mengakhiri sambutannya, Pangdam menyampaikan beberapa hal yang harus dipedomani oleh para peserta selama lomba berlangsung, yaitu pelihara semangat juang dan junjung tinggi sportivitas, siapkan fisik dan mental, utamakan faktor keamanan baik personel dan materiil, serta tanamkan kesadaran bahwa disamping untuk meraih prestasi juara, yang terpenting tetap junjung nilai kebersamaan dan silaturahmi diantara seluruh peserta lomba.

“Lebih utama dari semua itu selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar selama lomba, senantiasa diberi kesehatan, kemudahan, kekuatan, serta ridho-Nya,” tambah Hadi.

Sedangkan kepada panitia penyelenggara di harapkan agar dapat melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh serta selalu berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya agar kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik, pungkasnya. (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …