Proses Pembangunan PLTSa, Pemkot Bandung Cari Jalan Tengah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Pemkot Bandung tengah mencari jalan tengah dengan PT Brill dalam proses pembangunan PLTSa.
Itu diungkapkan Direktur Utama ( Dirut) PD Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdiana.


“Karena, PT Brill kan pernah menang lelang pembangunn PLTSa, sehingga Pemkot Bandung terikat perjanjian kerjasama (MoU),” ujar Deni kepada wartawan, Rabu (16/3).

Deni mengatakan, Pemkot Bandung tengah mencari solusi agar teknologi yang digunakan oleh PLTSa, bukan insenerator.
“Karena insenerator kan banyak ditolak warga,” ungkap Deni.

Sebab itu, Pemkot Bandung tengah mencari pengusaha yang menggunakn teknologi biodigester, dengan harga murah, dan bisa bekerjasama dengan PT Brill. Salah satu investor yang menawarkan kerjasama adalah Green Energy resources dari Australia.

“Mereka menawarkan tiping fee lebih murah yaitu Rp150 ribu. Ini lebih murah ketimbang yang ditwarkan PT Bril dengan teknologi insenerator dari yaitu Rp350 ribu per hari,” terangnya.

Meski banyak yang menawarkan kerjasama, namun, tetap menggunakan teknologi biodigester. Sehingga sekarang yang dipilih adalah yang paling murah dan yang bisa bekerjasama dengan PT Brill.

“Kita sekarang bantu cari teknologi lah untukPT Brill. Jangan sampai mereka nyari teknologi sendiri, tapi akhirnya tetap memilih insenerator,” tegasnya. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …