Perbaikan Pipa PDAM Kota Bandung, 2.000 Pelanggan Bakal Terganggu

ilustrasi SPAM

ilustrasi SPAM

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung akan melakukan perbaikan pipa saluran air. Perbaikan ini berdampak terganggunya sekitar dua ribu pelanggan PDAM.


“Karena kami akan melakukan perbaikan pipa, jadi akan ada sedikit gangguan aliran air ke sekitar dua ribu pelanggan,” ujar Direktur Air Minum PDAM Tirtawening kota Bandung Rachmawati Rachman, kepada wartawan, Rabu (16/3).

Menurut Rachmawati, gangguan tersebut akan terjadi pada Jumat (18/3) pukul 21.00 sampai Sabtu (19/3) pukul 21.00. Pelanggan yang terganggu di sekitar Bandung Timur, Bandung Barat Satu dan Bandung Barat Dua, atau di Kawasan Kiaracondong dan sekitarnya, Mrgahayu dan sekitarnya, Kopo, Tegalega dan sekitarnya.

“Persisnya, perbaikan dilakukan di pertigaan Jalan Kiaracondong – Jalan Mandala, dengan diameter 850 mm,” jelasnya.

Berdasarkan hasil test hole yang dilaksanakan pada 11 Maret lalu, ada perubahan secara teknis dalam penaggulangan perbaikan jaringan pipa tranmisi air minum. Yang semula diperkirakan harus diangkat 1 batang (7 meter) namun hanya cukup dilakukan penggalian seluas 2 meter x 3 meter.

“Sehubungan dengan hal tersebut dapat kami informasikan bahwa arus lalu lintas yang berada di lokasi perbaikan tersebut dapat dilalui kendaraan seperti biasanya,” terangnya.

Pelaksanaan pekerjaan sendiri akan dilaksanakan pada Jumat (18/3) pukul 21.00 sampai selesai pekerjaan.

“Atas semua ketidaknyamanan ini, kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan,” ungkap Rachmawati.

Sementara, Kasi Humas PDAM Tirtawening Kota Bandung, Tarsum mengatakan, kemungkinan air tidak mengalir pada pelanggan sekitar dua hari, dengan pertimbangan pengerjaan perbaikan membutuhkan waktu 24 jam dan uji alir sekitar enam jam.

“Jadi, setelah perbaikan, kita tidak langsung bisa mengalirkan air ke pelanggan. Lantaran harus ada uji alir, untuk mengetahui, apakah air sudah bisa mengalir atau tidak,” terangnya.

Gangguan berupa penghentian total, lanjut Tarsum, lantaran berkurangnya debit air ke pelanggan.
Dalam keadaan normal, kata Tarsum, debit air dari Cikalong-Badaksinga melalui dua pipa sebesar 1.800 liter per detik. Namun, dengan ini, berkurang sehingga kini aliran air hanya tinggal 900 liter per detik. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …