Ini Curhat Rio Haryanto Jelang Ukir Sejarah untuk Indonesia

POJOKBANDUNG.com, MELBOURNE – Jagoan Manor Racing Rio Haryanto curhat jelang tampil pada seri perdana Formula 1 2016 di Sirkuit Albert Park, Australia, Minggu (20/3). Salah satunya ialah tes pramusim yang sangat minim.


Sebagaimana diketahui, para pembalap F1 memang mendapatkan waktu yang minim saat pramusim. Sebab, tes hanya digelar selama empat hari. Lalu, bagaimana reaksi Rio dengan tes yang sangat mepet itu?

“Memang hanya empat hari, tapi kami mendapatkan banyak hal. Kami melakukan banyak hal: latihan start, latihan setop plus semua prosedur balapan akhir pekan,” terang Rio sebagaimana dilansir laman resmi Manor Racing, Rabu (16/3).

Calon pembalap Indonesia pertama yang berlaga di balapan resmi F1 itu memang mengaku kekurangan waktu. Namun, Rio tak mau banyak melemparkan alasan. “Tentu saja Anda menginginkan lebih banyak waktu untuk bersiap. Tapi, saya sudah siap,” tegas pria asal Solo itu.

Rio tak mau mematok target muluk-muluk pada balapan seri perdana Formula 1 2016. Jagoan Manor itu mengaku ingin menjalani setiap proses secara bertahap di Sirkuit Albert Park, Australia.

“Akhir pekan ini akan menjadi hal yang saya ingat sepanjang hidup. Di lintasan, saya tak sabar untuk kualifikasi pertama. Saya pikir, format kualifikasi akan menarik,” terang Rio.

Menurut Rio, format kualifikasi merupakan hal baru bagi semua pembalap jet darat tersebut. Nah, setelah kualifikasi, pembalap asal Solo, Jawa Tengah itu ingin fokus pada balapan resmi.

“Berada di starting grid merupakan hal yang sangat spesial. Tapi, tentu saja ada banyak hal yang perlu dilakukan sebelumnya,” tegas anak pasangan Indah Pennywati dan Sinyo Haryanto itu. (jos/jp)

 

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …