IKA Sadaya Peduli Banjir Bandung

 


POJOKBANDUNG.com, JATINANGOR — Banjir yang melanda berbagai kecamatan di Kabupaten Bandung sepekan terakhir tercatat sebagai yang terparah dalam 10 tahun terakhir. Di beberapa dusun ketinggian air mencapai 2 meter bahkan lebih.

Dari berbagai sumber pemberitaan diketahui, lebih dari 35.000 rumah terendam, sekitar 50.000 jiwa terdampak banjir, sekitar 10.000 jiwa berada di sejumlah titik pengungsian.

Daerah terparah terdampak banjir adalah di Kecamatan Banjaran, Kecamatan Baleendah, Kecamatan Bojongsoang dan Kecamatan Dayeuhkolot.

Daerah yang masih minim bantuan karena sulit diakses antara lain: Komplek Damar Mas, Kampung Kamasan, Tarajusari, dan Kiangroke di Kecamatan Banjaran; Dusun Ciputat Desa Rancamanyar, Kelurahan Andir, Kec Baleendah. Selebihnya relatif sudah banyak mendapat bantuan.

Untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir, Ika Sadaya mengajak Civitas Akademika Unpad dan Sahabat Sadaya untuk turut menyumbang baik berupa barang maupun uang.

“Mari kita menggalang kepedulian, menghubungkan kebaikan, dan saling menguatkan. Terlebih di antara masyarakat yang terdampak ada pula sejumlah kawan kita Civitas Akademika FIB Unpad,” kata Ketua Umum Ika Sadaya, Ardhi Lufti Siregar.

Saat ini masyarakat terdampak banjir sangat membutuhkan makanan (nasi + lauk pauk), air minum, pakaian (luar & dalam), selimut, pembalut, dll.

Titik pengumpulan donasi barang: Rumah Erika Wulandari, Komp. Bumi Adipura 3 blok E 16 Gedebage Bandung, HP 082115871008, Pusat Bahasa FIB Jl. Raya Bandung-Sumedang KM 21 Jatinangor Telp 0227790215, Pusat Bahasa Jl. Dipati Ukur 35 Bandung Gedung 4 Lantai 1 Telp 0222516693. Untuk posko 2 dan 3, bisa hubungi Rasus Budhyono dan Tisna Prabasmoro. Donasi dana mohon ditransfer ke rekening BNI nomor 2103750000 atas nama Ardhi Lufti Siregar. Konfirmasi donasi ke Erika Wulandari no HP 082115871008. (*)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …