BNN Siap Sisir PNS Kota Cimahi, Cegah Peredaran Gelap Narkoba

Para PNS di lingkungan Pemkot Cimahi saat upacara. Foto: Ist

Para PNS di lingkungan Pemkot Cimahi saat upacara. Foto: Ist

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) digencarkan di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi. Hal itu sebagai pencegahan terhadap peredaran narkoba.


Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cimahi, Lucky SM mengatakan, P4GN sangat penting untuk terus digalakkan. Pasalnya, melalui program tersebut, setidaknya semua elemen masyarakat, khususnya aparat pemerintahan semakin sadar akan bahayanya mengkonsumsi narkotika.

Apalagi ia katakan, baru-baru ini, pejabat daerah Ogan Ilir, Sumsel telah diamankan oleh BNN. “Karena dari kegiatan P4GN salah satunya menginformasikan tentang tindakan pencegahan atau preventif,” ujarnya.

Kota Cimahi sendiri sudah memiliki Peraturan Daerah yang tertuang dalam Perda No 14/2013 tentang pencegahan penanggungulangan peredaran NAPZA.

Perihal kerjasama yang sempat dilayangkan BNN Kota Cimahi terhadap Pemkot Cimahi, Lucky mengatakan, sampai saat ini masih menunggu feed back dari Pemkot.

Di lain pihak, Pemkot Cimahi, melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Cimahi belum memasukkan anggaran untuk pelaksanaan kegiatan BNN seperti tes urine.

Meskipun begitu, Lucky menegaskan pihaknya akan terus memperjuangkan pengadaan anggaran tersebut. Karena menurutnya, kesempatan untuk memperjuangkan anggaran masih bisa dilakukan di APBD perubahan.

“Tapi intinya tidak melepaskan kewajiban bahwa instansi manapun harus menjalankan pencegahan penyalahgunaan narkotika,” pungkasnya. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).