Pusamania Borneo Tak Percaya Kutukan Turnamen

POJOKBANDUNG.com, SAMARINDA- Sudah tiga kali turnamen besar digeber. Piala Presiden melahirkan Persib Bandung sebagai juara. Kemudian Mitra Kukar menjadi yang terbaik di Turnamen Jenderal Sudirman.


Terakhir, Pusamania Borneo FC (PBFC), sukses merengkuh juara di perhelatan Piala Gubernur Kaltim (PGK), beberapa hari lalu.

Dari perjalanan turnamen tersebut, setiap juara langsung tersisih di babak penyisihan di turnamen berikutnya. Persib kalah di penyisihan Piala Jenderal Sudirman. Mitra Kukar lebih tragis, karena tersisih di kandang sendiri di PGK.

Dan di Piala Bhayangkara yang dimulai 17 Maret mendatang, PBFC adalah juara bertahan di PGK. Kutukan juara bertahan tersisih di babak penyisihan pun mulai ramai dibahas saat ini. Namun Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin menegaskan, dirinya sama sekali tak percaya kutukan atau tradisi tersebut.

“Kalau Persib dan Mitra Kukar tersisih di babak penyisihan setelah menjadi juara, saya pikir itu karena faktor keberuntungan tak berpihak saja,” ujar Nabil.

“Saya pribadi tak percaya soa kutukan. Saya yakin kalau pemain kerja keras, maka hasil bagus akan mengikuti. Di Piala Bhayangkara nanti kita berusaha meraih hasil positif di setiap pertandingan,” terang Nabil.

Dijelaskannya, di Piala Bhayangkara PBFC akan mengoptimalkan pemain muda. Itulah sebabnya beberapa pemain senior tak diturunkan di turnamen ini. Dua pemain sudah pasti tak hadir dalam tim, yakni Edilson Tavares dan Yoo Jae-hoon. Keduanya diistirahatkan karena dalam kondisi tak fit. Satu pemain lagi yakni Ricardo Salampessy, dipastikan membela Persipura di Piala Bhayangkara.

“Tavares masih mengalami cedera. Pun dengan Jae-hoon. Soal Salampessy, statusnya memang kita meminjamnya untuk turnamen PGK kemarin,” katanya lagi.

Nabil mengatakan, di Piala Bhayangkara PBFC akan memaksimalkan para pemain muda. Tujuannya jelas, agar saat Indonesia Soccer Champions (ISC) digeber April mendatang, seluruh skuad dalam tim sudah siap mengarungi ketatnya persaingan.

Rencananya besok siang pukul 13.00 Wita, skuad PBFC akan bertolak menuju Bandung untuk melakoni turnamen Piala Bhayangkara, dengan kekuatan 35 orang termasuk ofisial.(upi)

Loading...

loading...

Feeds

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …