Ini Reaksi Jokowi Tahu Ada Bupati Nyabu

Bupati Ogan Ilir Nofiadi

Bupati Ogan Ilir Nofiadi

 
POJOKBANDUNG.com, JAKARTA –Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, Presiden Joko Widodo juga menyoroti kasus Bupati Ogan Ilir AW Nofiadi Mawardi, yang ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) atas dugaan penggunaan narkotika jenis sabu. Saat mendapatkan berita itu, Jokowi sapaan presiden, tidak tinggal diam.


“Presiden juga menaruh perhatian serius. Kemarin beliau telepon saya. (Presiden mengatakan,red) dicek kebenarannya. Ada diskresi yang harus dilakukan,” ujar Tjahjo, Selasa (15/3).

Atas perintah tersebut, Biro Hukum Kemendagri, kata Tjahjo, saat ini tengah berkoordinasi dengan BNN. Antara lain untuk meminta hasil tes urine dan memastikan apakah BNN menahan AW atau tidak. Kedua hal tersebut sangat dibutuhkan, sebagai langkah Kemendagri mengambil langkah yang dibutuhkan.

“Itu sebagai dasar untuk segera saya nonaktifkan. Tes urine juga wakil bupatinya. Kalau wabup bersih, nanti beliau yang menjadi plh (pelaksana harin bupati,red). Kalau positif (juga menggunakan narkoba,red) ya sekdanya. Kami akan cepat. Ini sudah tidak benar,” ujar Tjahjo.

Selain itu, mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini juga mengatakan, telah meminta kepolisian dan KPU untuk mengecek hasil tes kesehatan AW saat maju sebagai calon bupati, beberapa waktu lalu.

“Kami minta polisi dan KPU cek hasil kesehatan, dokter siapa, di mana, kok sampai lolos. Saya juga sudah ditelepon pak Buwas (Kepala BNN Budi Waseso,red),” ujar Tjahjo.(gir/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …