DPRD Jabar Dukung Penghargaan bagi JS Badudu

JS Badudu

JS Badudu

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kalangan DPRD Jawa Barat mendukung rencana Universitas Padjajaran yang akan menjadikan nama almarhum JS Badudu sebagai salah satu nama gedung di kampus tersebut. Anggota Komisi V DPRD Jabar, Rustandi, mengatakan, ini merupakan bentuk penghargaan terhadap jasa beliau yang merupakan tokoh pendidikan nasional.

Sebagai wakil masyarakat, Rustandi mengapresiasi rencana ini. “Saya sebagai wakil masyarakat sangat setuju dengan usulan tersebut,” kata Rustandi di Gedung DPRD Jabar, Bandung, Selasa (15/3).

Menurutnya, almarhum JS Badudu sebagai tokoh bahasa Tanah Air yang telah menghasilkan banyak karya. Selain dikenal, beliau pun memiliki pengaruh yang besar terhadap perkembangan pendidikan bahasa Indonesia.

“Pak JS Badudu bisa dijadikan motivasi untuk kita semua, khususnya generasi muda yang pada hari sepertinya sudah mulai melupakan bahasa ibunya sendiri, yakni Bahasa Indonesia,” katanya. Rustandi mengaku sangat kehilangan atas berpulangnya JS Badudu.

Ini merupakan kehilangan bagi bangsa kita terutama dalam bidang pendidikan bahasa. “Hari ini kita tahu tidak ada lagi sosok JS Badudu, sehingga harus ada penerusnya. Ini harus kita pikirkan oleh kita semua,” katanya.

Oleh karena itu, Rustandi meminta pemerintah bisa memunculkan sosok baru, seorang pakar bahasa berkompeten seperti JS Badudu. “Mungkin imbauan saya ke pemerintah agar digelorakan kembali Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Dulu kita sering menonton tayangan tersebut yang dipandu oleh almarhum Pak JS Badudu,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds