Atasi Bencana, Ridwan Kamil Minta Damkar Kolaborasi dengan Warga

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berharap kolaborasi antara warga dan petugas pemadam kebakaran, bisa mengatasi bencana lebih cepat.
Hal itu diungkapkan Walikota Bandung Ridwan Kamil kepada wartawan, Selasa (15/3).


“Karena satu-satunya kota dengan jumlah relawan paling banyak adalah di Kota Bandung, jadi ya harapannya jika ada bencana tidak menunggu samapai petugas datang,” ujar Ridwan Kamil kepada wartawan, Selasa (15/3).

Harapan Ridwan Kamil ini, disampaikan dalam acara peringatan HUT ke 97 Damkar tingkat Kota Bandung di Lapangan Tegalega.
Denqan banyaknya relawan Damkar yang mencapai 13.800 orang, lanjut Ridwan Kamil, bisa membuat masyarakat semakin sadar akan bahaya bencana.

“Sehingga masyarakat bisa mencegah terjadinya bencana, yang pada gilirannya bisa mengurangi bencana di Kota Bandung,” harap Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menilai, kolaborasi dengan warga penting sekali, sehingga petugas pemadam kebakaran tidak terlalu kerepotan dalam menanggulang bencana.
Karena, meski namanya petugas pemadam kebakaran, namun fungsi mereka bukan hanya mengatasi kebakaran. Melainkan semua bencana yang terjadi di kota Bandung ikut mereka atasi.

“Sama juga. Kalau namanya bencana kita enggak memilah-milah ya. Ada bencana banjir seperti di Bandung selatan, ada urusan karena gempa kebakaran dan lain-lain. Tapi dalam pembacaan pidato ada 12 jenis bencana. Semuanya menjadi kewajiban tanggung jawab Damkar,” pungkas Riwdan Kamil. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BMKG Stasiun Bandung turut melakukan pemantauan hilal atau rukyat hilal 1 Syawal 1442 H untuk penetapan Idul …