146 Pasis Ikuti Pendidikan Reguler XLIII Sesko TNI TA 2016

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Hadi Prasojo menghadiri upacara pembukaan pendidikan Reguler XLIII Sesko TNI TA 2016, yang dibuka oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr Didit Herdiawan di Aula Sesko TNI, Jl RAA Martanegara 11 Bandung, (14/3/2016).


Pendidikan Reguler XLIII Sesko TNI TA 2016 kali ini diikuti 146 siswa terdiri dari 46 Pasis TNI AD, 47 Pasis TNI AL, 43 Pasis TNI AU, 4 Pasis Polri dan satu Pasis dari masing-masing negara yaitu, Arab Saudi, Australia, Malaysia Singapura, Srilanka dan Thailand. Dua orang Pasis diantara siswa Sesko TNI tersebut merupakan Pasis dari Kodam III/Siliwangi yaitu Kapendam III/Siliwangi Kolonel Arm Robertson Ismail, serta Danbrigif 15/Kujang II Kodam III/Siliwangi Kolonel Inf Bagus Sutardi Tayo.

Pada kesempatan tersebut, Kasum TNI menyampaikan Satu Filosofi yang harus dicatat dalam buku harian para siswa adalah “Jadikan setiap tempat tugas adalah sekolah dan setiap orang ditempat tugas adalah Guru, guna meningkatkan kedewasaan para Perwira Siswa”. Sesko TNI sebagai Lembaga Pendidikan Pengembangan Umum tertinggi di lingkungan TNI, diharapkan dapat meningkatkan kualitas Perwira Siswa sekalian dalam bidang perencanaan, pelaksanaan, pengendalian dan evaluasi, sekaligus merupakan salah satu pilar dalam menjaga eksistensi TNI untuk mendukung masa depan bangsa dan negara.

“Disini para Perwira dituntut untuk menjadi prajurit-prajurit cerdas yang siap melaksanakan tugas dengan baik sebagai prajurit generasi muda TNI yang berkepribadian kuat, Visioner, tangguh serta mampu mengembangkan dan mengawal jati diri dan identitas TNI. Diharapkan juga dilahirkan Perwira TNI yang dapat menguasai dan mampu menerapkan manajemen modern dengan basis penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga mampu membuat perencanaan Militer dan Mengambil Keputusan (Biltus) dalam rangka pertahanan Negara yang kuat dan disegani,” kata Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan.

Kasum TNI juga berharap agar Sesko TNI dapat lebih kreatif dan inovatif. Kreatif adalah aktualisasi kompetensi untuk mendatangkan sesuatu yang baru bagi kepentingan dan kebijakan strategi pembinaan TNI, baik pembinaan kemampuan, kekuatan maupun gelar TNI yang dilaksanakan secara inovatif yang disesuaikan dengan perkembangan terkini. Sejalan dengan tujuan pendidikan Sesko TNI yang menyiapkan Perwira Menengah TNI terpilih sebagai kader-kader pimpinan TNI pada level strategis di masa mendatang yang bermoral, berwawasan kebangsaan dan profesional dalam bidang manajemen strategis pertahanan Negara serta memiliki Jasmani yang Samapta.

Hadir pada upacara tersebut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, para pejabat Mabes TNI serta para perwira tinggi undangan lainnya.

Mengakhiri Amanatnya, Kasum TNI menyampaikan beberapa penekanan sekaligus harapan diantaranya yaitu : Pertama, ikuti dan laksanakan pendidikan dengan penuh disiplin, dedikasi serta kesungguhan, sehingga benar-benar memperoleh intelektualitas dan spiritualitas, untuk menyongsong penugasan sebagai kader pimpinan TNI yang tangguh dan profesional dan dapat diandalkan. Kedua, Padukan visi, persepsi dan pola tindak antar sesama kader pimpinan TNI guna optimalisasi interoperabilitas TNI, serta upaya eliminasi Ego Sektoral yang memiliki dimensi penguatan jati diri TNI, demi keberhasilan tugas di masa depan, diatas pundak para Perwiralah bertumpu harapan terwujudnya kekuatan Tri Matra Terpadu, sebagai dasar bagi terwujudnya kekuatan pokok pertahanan yang solid dan handal.

Ketiga, kepada para siswa mancanegara, sebagai duta bangsa yang dikirim untuk melaksanakan pendidikan di Indonesia, kiranya para Perwira dapat mengikuti pendidikan dengan sebaik-baiknya, saya berharap hendaknya para Pasis Mancanegara dapat belajar tentang Indonesia berikut tentang kekayaan Budayanya. (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …