Wuiih… dalam Semalam Komplotan Garong Ini Rampok Tiga Minimarket di Bandung

Kapolrestabes Bandung memperlihatkan barang bukti kawanan rampok minimarket yang digulung. (nida khairiyyah)

Kapolrestabes Bandung memperlihatkan barang bukti kawanan rampok minimarket yang digulung. (nida khairiyyah)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Jajaran Polsekta Lengkong, berhasil menciduk enam pelaku perampok spesialis minimarket 24 jam di wilayah Kota Bandung, Senin (14/3). Para perampok ini beraksi di tiga minimarket dalan satu malam.


Informasi yang berhasil dihimpun, enam pelaku masing-masing Febri, Jepri, Asep, Adul, Engkus dan Iwa. Minimarket pertama yang disatroni berlokasi di Jalan Padjajaran Minggu (14/3) sekitar pukul 03.34 Wib. Di lokasi tersebut, mereka membawa kabur uang tunai senilai Rp 3.041.000 dan sabun pencuci wajah.

Para pelaku menggunakan mobil berwarna putih dan kemudian bergerak ke minimarket di kawasan Regol dan Jalan Karapitan.

“Dalam setiap aksinya, mereka mengincar minimarket serta pengguna jalan. Dari pengakuan para pelaku, mereka sudah melakukan pencurian di lima TKP yang berbeda dan menggunakan air softgun,” kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Angesta Romano Yoyol didampingi Kapolsekta Lengkong, Kompol Jaya Hardianto, Senin (14/3)‎.


Selain itu, polisi berhasil mengamankan, dua senjata jenis pistol, dua kendaraan roda dua, dua penutup kepala dan tiga tas selempang.

“Motif mereka ini, dilatarbelakangi faktor kebutuhan untuk kesehariannya. Mereka semua ini pekerja pabrik konveksi,” katanya.

Atas perbuatannya, keenam pelaku tersebut, dikenakan pasal 365 KHUPidana tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun penjara.‎(cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …