Kasum TNI Buka Dikreg XLIII Sesko TNI 2016

Sesko TNI

Sesko TNI

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Sesko TNI sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di lingkungan TNI, dituntut untuk terus meningkatkan kualitas Perwira hasil didiknya dalam bidang perencanaan, pelaksanaan, pengendalian dan evaluasi, sekaligus merupakan salah satu pilar dalam menjaga eksistensi TNI untuk mendukung masa depan bangsa dan negara.


Para Perwira dituntut untuk menjadi prajurit-prajurit cerdas yang siap melaksanakan tugas dengan baik sebagai prajurit generasi muda TNI yang berkepribadian kuat, visioner, tangguh serta mampu mengembangkan dan mengawal jati diri, serta identitas TNI.

Melalui pendidikan Sesko TNI, diharapkan dapat lahir Perwira TNI yang menguasai dan mampu menerapkan manajemen modern dengan basis penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga mampu membuat perencanaan militer dan mengambil keputusan dalam rangka pertahanan negara yang kuat dan disegani, serta diimbangi dengan penguasaan manajemen pertahanan negara, dengan demikian diharapkan para Perwira akan mampu menyusun dan merencanakan pertahanan negara secara komprehensif, sesuai dengan perkembangan lingkungan strategis yang terjadi serta geopolitik dan geostrategi, dalam rangka menjamin kepentingan nasional.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasum TNI Laksdya TNI Dr Didit Herdiawan yang bertindak selaku Irup dalam amanatnya pada upacara pembukaan Pendidikan Reguler XLIII Sesko TNI TA 2016, di gedung Serasan Sesko TNI, Jalan RAA Martanegara No. 11 Bandung, Senin 14 Maret 2016. Acara tersebut dihadiri oleh para Komandan Sesko Angkatan, para Asisten Panglima TNI dan Asisten Kas Angkatan, Pangdam III/Slw, Kapolda Jabar, Gubernur Jabar, serta segenap undangan dari jajaran TNI dan Sipil.

Lebih lanjut Kasum TNI, menekankan kepada para Perwira Siswa Sesko TNI agar dapat menuangkan ilmu yang didapat selama menempuh pendidikan di Sesko TNI untuk menghasilkan suatu konsep strategi pertahanan negara kepulauan dihadapkan dengan ancaman ke depan dengan mengoptimalkan pengelolaan dan pem-berdayaan wilayah perbatasan dan pulau-pulau terluar dari aspek pertahanan untuk mewujudkan pembangunan kekuatan TNI. Pembelajaran terus-menerus, meningkatkan kapasitas diri serta membangun integritas akademik merupakan langkah-langkah yang bisa dilakukan oleh para Perwira Siswa Sesko TNI untuk mewujudkan perannya sebagai pemimpin masa depan TNI.

Pada bagian akhir amanatnya, beliau berharap agar kajian-kajian strategis terhadap kondisi faktual saat ini dan kecenderungannya, harus menjadi atensi dengan porsi yang memadai, karena setelah para Perwira selesai dari pendidikan ini akan menghadapi realisme tugas yang sesungguhnya. Satu filosofi yang beliau harapkan untuk dicatat dalam buku harian para Perwira Siswa yaitu: “Jadikanlah setiap tempat tugas adalah sekolah dan setiap orang di tempat tugas adalah guru, guna meningkatkan kedewasaan para Perwira sekalian”.

Pendidikan Reguler XLIII Sesko TNI TA 2016 ini akan berlangsung selama 9 bulan, diikuti oleh 146 Perwira Menengah TNI berpangkat Kolonel dari ketiga Angkatan dan Polri serta perwakilan dari negara sahabat, dengan komposisi TNI AD 46 orang, TNI AL 47 orang, TNI AU 43 orang, Polri 4 orang dan perwakilan negara sahabat 6 orang, masing-masing dari: Arab Saudi, Australia, Malaysia, Singapura, Srilangka, dan Thailand. (pustaka sesko TNI)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Libur Natal-Tahun Baru Dipangkas 3 Hari

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA– Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) akhirnya jadi dipangkas. Pemerintah memutuskan mengurangi jatah libur Nataru selama …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …