FIFA Buka Pintu untuk Kemenpora, Undang Tim Kecil ke Zurich

FIFA

FIFA

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Upaya pemerintah Indonesia untuk berkomunikasi langsung dengan FIFA (Federasi Sepak Bola Internasional) mendapat titik terang. Otoritas tertinggi sepak bola Internasional itu bersedia menerim wakil pemerintah Indonesia untuk membahas problem sepak bola tanah air.


Sekjen FIFA Markus Kattner sudah mengirimkan surat resmi ke kementerian pemuda dan olahraga. Itu adalah surat jawaban FIFA atas permintaan audiensi yang dikirimkan oleh kemenpora  pada 1 Maret lalu. Surat tersebut baru diterima oleh pihak Kemenpora (14/3).

Dalam surat tersebut, FIFA menyatakan bahwa mereka menghargai komitmen Kemenpora untuk memperkuat dan mengembangkan sepak bola Indonesia. Juga memahami dan membuka kesempatan untuk berdiskusi dengan tim yang diutus oleh Presiden JokoWidodo.

Bahkan delegasi Indonesia akan diterima langsung oleh Presiden FIFA Gianni Infantino. FIFA menyarankan sebelum delegasi berangkat, pemerintah Indonesia terlebih dahulu menyampaikan poin-poin perbaikan kondisi sepak bola Indonesia.

Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi respons dari FIFA tersebut. “Saya senang sekali dengan balasan dari FIFA atas surat yang kami kirimkan. Ini berarti kepengurusan FIFA saat ini benar-benar menghargai upaya pemerintah untuk memperbaiki sepak bola tanah air sesuai dengan statuta,” kata Nahrawi.

Nahrawi lantas menambahkan, saat ini tim kecil sedang bekerja untuk menyusun poin-poin yang diinginkan oleh FIFA tersebut.

“Kalau sudah rampung, poin itu segera dikirimkan ke FIFA,” kata menteri asal Partai Kebangkitan Bangsa itu. Delegasi yang akan ke Swiss, kata Nahrawi adalah tim kecil yang memang dibentuk untuk berkomunikasi langsung dengan FIFA.

Gatot. S Dewa Broto salah seorang anggota tim kecil menambahkan bahwa mereka segera menyiapkan poin-poin yang dibutuhkan oleh FIFA tersebut. “Ini adalah momentum bagus untuk berkomunikasi dengan FIFA. Paling lambat pekan depan poin-poin itu sudah kami kirim,” paparnya.

Menurut Gatot, poin-poin yang akan mereka berikan ke FIFA nanti tidak sama dengan sembilan syarat pencabutan sanksi pembekuan PSSI yang diajukan Kemenpora ke Presiden, pekan lalu. Hanya saja Gatot belum mau membeberkan secara detail.(ben/tom)

Loading...

loading...

Feeds