Api Cepat Padam, tapi Empat Korban Tak Bisa…

 
POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Kebakaran terjadi di Rumah Sakit Dr. Muntoharjo AL, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Senin (14/3) sekira pukul 13.00 WIB. Sebanyak empat pasien rumah sakit tersebut, tewas dilahap si jago merah. Mereka ialah mantan Kadiv Humas Polri Irjen Pol (Purn) Abubakar Nataprawira, Ketua PB PGRI Sulistyo, Edi Suwandi, dan Dokter Dimas.


Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut Laksma M. Zainuddin mengatakan, keempat korban sudah dievakuasi ke ruang jenazah pada pukul 14.00 WIB. “Dugaan sementara karena listrik korslet,” ujar dia saat dikonfirmasi di Jakarta.

Kebakaran hanya terjadi di ruang tabung Pulau Miangas atau gedung ruang udara bertekanan tinggi (RUBT). “Petugas sempat melihat percikan api. Kemudian mengaktifkan system fire. Tapi api lebih cepat menjalar,” terangnya.

Tak berselang lama, kata dia, api segera padam. Namun, keempat pasien yang berada di ruangan tersebut, tidak bisa bertahan.

Dia melanjutkan, semua pengunjung dan tenaga medis yang terkena imbas dari kebakaran itu sudah dilarikan ke ruangan unit gawat darurat (UGD). Sampai saat ini, pihaknya masih mendalami mengapa insiden maut itu terjadi. (Mg4/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …