Setelah Muncul di Ruang Ganti, Begini Nasib Yanto Basna di Persib

Yanto Basna berbincang dengan Dejan Antonic selepas uji coba Persib Bandung vs PS Polri di Stadion Wibawa Mukti, Kab Bekasi. Foto: fourfourtwo

Yanto Basna berbincang dengan Dejan Antonic selepas uji coba Persib Bandung vs PS Polri di Stadion Wibawa Mukti, Kab Bekasi. Foto: fourfourtwo

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Rudolf Yanto Basna, bek Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) tampaknya bakal merapat ke Persib Bandung. Itu setelah pemain terbaik di Piala Jenderal Sudirman ini terlihat di ruang ganti tim berjuluk Maung Bandung saat Atep Rizal dan kawan-kawan melakukan uji coba dengan PS Polri di Bekasi, Sabtu (12/3) malam lalu.


Keberadaan Basna semakin dekat dengan Persib itu juga dibenarkan oleh direktur operasional Mitra Kukar, Suwanto. “Iya, Basna merapat ke Persib,” katanya singkat.

Hengkangnya Basna tersebut, lanjut Suwanto, juga sangat mengejutkan manajemen. Sebab, mereka harus putar otak untuk mencari pemain pengganti dalam waktu singkat.

Nah, bila pemain asal Papua yang pernah berkostum Timnas U-19 dan U-23 itu benar-benar bergabung, maka dipastikan persaingan di lini belakang Persib makin ketat. Sebab, sebelumnya di posisi bek, sudah ada Vladimir Vujovic, Hermawan, Purwaka Yudhi serta Jujun Saepuloh, serta bek sayap Dias Angga Putra, Tony Sucipto, Jajang Sukmara dan Alfath Fathier.

Dalam waktu dekat, juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015 itu akan tampil di turnamen Piala Bhayangkara yang mulai kickoff pada 17 Maret. Turnamen akan menjadi ajang pemanasan Maung Bandung sebelum berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, 17 April mendatang.

Di sisi lain, pelatih Persib Dejan Antonic mengakui jika tim sudah bicara dari tahun lalu dengan Basna.  “Dia pemain muda dan saya pikir punya kualitas yang bagus dan bisa main di Persib lebih lama. Bagi saya lebih bagus kalau ambil pemain muda dan menggabungkan dengan pemain senior, dan pemain muda dari Diklat bisa belajar banyak dari pemain yang sudah ada disini,” tuturnya.

“Dia pemain muda dari Indonesia jadi untuk adaptasi tidak akan berat.  Tidak tahu (Basna gabung dengan Persib atau tidak). Itu tergantung dia dan agennya dan yang lain. Menurut saya enggak ada masalah, Basna juga bisa main di bek kanan dan kiri, tapi menurut saya kalau bawa (Achmad) Jufriyanto tergantung dari manajemen nanti,” pungkasnya. (pra/ben/ko)

 

 

Loading...

loading...

Feeds

Maradona Pulang ke Tangan Tuhan

Duka warga dunia di sepanjang tahun pandemi 2020 ini kian berlarat-larat saja. Jelang tengah malam kemarin WIB, Diego Maradona, salah …