Mantan Pemain Kitchee SC Ini Benarkan Segera Gabung ke Persib

Juan Carlos Rodriguez Belencoso. Foto: ist

Juan Carlos Rodriguez Belencoso. Foto: ist

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic mengungkapkan pemain striker akan diisi pemain sarat pengalaman asal Spanyol Juan Carlos Rodriguez Belencoso.


Musim lalu Juan berkompetisi di Hongkong dengan membela klub Kitchee SC. “Kita enggak banyak pilihan, kemarin ada beberapa pemain dari eropa tapi enggak mau datang ke Indonesia karena situasinya masih ‘gelap’. Karena enggak mau ambil resiko, apabila main  di negara yang di skorsing FIFA,” tutur Dejan.

“Dia (Belencoso) sudah ada di Bandung mulai hari ini. Dia kerja sudah bagus sekali di Kitchee dan sudah berapa musim disana dan tahun kemarin top skor dan bulan kemarin dapat reward masuk ke tiga pemain yang paling bagus musim lalu. Ia pemain yang punya pengalaman dan suka kerja keras, dan aku pikir dia cocok untuk kita dan kita bisa lebih bangus,” timpal pelatih asal Serbia itu.

Dejan mengaku sudah sejak lama mengenal sosok Juan Belencoso. “Dari dulu saya tahu, karena saya beberapa musim ikut Kitchee, dia bisa mencetak gol, headingnya bagus, dia kuat. Tapi tentu dia minta waktu untuk adaptasi karena setiap pemain yang datang sudah langsung adaptasi itu enggak biasa,” pungkasnya.

Sementara itu, lewat situs resmi Kitchee SC, Juan juga membenarkan informasi bahwa dia akan segera berkostum Maung Bandung. “Saya dan Kitchee sama-sama sepakat untuk menyudahi kontrak. Itu untuk kepentingan saya sendiri agar bisa mendapatkan lebih banyak waktu bermain dalam karir sepak bola saya,” tuturnya.

Pemain berusia 34 tahun itu mengaku bahwa setelah memutuskan untuk keluar dari Kitchee, sejatinya banyak tim yang berencana ingin menggunakan tenaganya. Tapi, dia lebih memilih untuk bergabung ke Persib.

“Persib Bandung memberikan saya tawaran menarik dan yang paling penting saya ingin bermain lebih banyak,” ungkap Juan.

Juan pertama kali bergabung dengan Kitchee SC sejak 2013 lalu. Meski sudah tidak muda lagi, Juan termasuk striker yang memiliki naluri gol tinggi.

Dia bahkan pernah memiliki pengalaman manis dengan menjebol gawang raksasa sepak bola Prancis, Paris saint Germain (PSG) saat kedua tim melakukan uji coba di 2014 lalu. Musim lalu, dia juga berhasil menyumbangkan 29 gol dari total 32 penampilan di semua ajang bersama Kitchee SC. (ben/ko/pra)

Loading...

loading...

Feeds