Penghormatan Viking Bekasi untuk Ayi Beutik

Viking 1933

Viking 1933

 


POJOKBANDUNG.com, CIKARANG TIMUR – Pertanadingan uji coba Persib Bandung melawan PS Polri bakal berlangsung meriah. Uji coba pamungkas ini akan dijadikan ajang kreatifitas komunitas Viking Bekasi di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (12/2) malam.

Panglima Viking Bekasi, Andre Jati Pratama menuturkan, Viking Bekasi akan menyajikan koreografi yang sebelumnya belum pernah disajikan selama tim maung bandung melakoni pertandingan. Selain itu, momen ini juga sebagai penanda Viking Bekasi menjadi komunitas yang memiliki kreatifitas tanpa batas.

“Rencananya memang kita akan melakukan koreografi. Kita terinspirasi dari Galatasaray,” ujar Andre, sapaannya, Sabtu (12/3).

Koreografi akan dilakukan pada tribun timur. Tribun ini akan didominasi oleh bobotoh maupun Viking. Skema koregrafi sendiri akan menampilkan logo Persib Bandung, almarhum Panglima Viking, Ayi Beutik dan Piala ISL serta Piala Presiden.

Andre mengatakan, dua piala tersebut sebagai penanda Persib meraih gelar pada satu tahun ini. Sementara, gambar Ayi Beutik diartikan sebagai penghormatan atas jasa sang panglima selama membesarkan Viking.

“Seluruh koreografi memiliki arti semua,” kata Andre.

Perihal skema koreografi, Andre akan meletakan kertas pada setiap bangku penonton. Kertas tersebut diminta untuk tidak dipindahkan maupun dibuang. Sebab, kata dia, hal tersebut merupakan bagian dari rencana koreografi.

“Jangan dibuang. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat meriah. Kita akan melakukan koreografi selama sembilan puluh menit,” cetus dia.

Dia berharap, seluruh penonton, baik suporter maupun masyarakat biasa, untuk kompak melakukan dukungan kepada Persib. Kekompakan tersebut bisa mendapatkan nilai positif untuk Kabupaten Bekasi.

“Mari kompak dan bersatu. Yang penting kita amankan pertandingan,” tandas dia.(cr31)

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …