Pengamanan Persib Vs Polri, Kapolres Bekasi Ancam Tembak di Tempat

 


POJOKBANDUNG.com, CIKARANG – Aparat kepolisian benar-benar serius ingin pertandingan persahabatan antara antara Persib Bandung melawan PS Polri, di Stadion Wibawamukti, Sabtu (12/3) malam nanti berjalan aman. Langkah tegas bakal diambil terhadap siapapun yang nekat menggangu pertandingan tersebut atau pihak-pihak yang terlibat di dalamnya.

Kapolresta Bekasi Kombes Awal Chairuddin bahkan menegaskan bahwa pihaknya tidak akan segan menembak pengacau kemanan. Pasalnya, berdasarkan undang-undang sangat dibolehkan prosedur tembak di tempat kepada pelaku kegaduhan yang membuat keselamatan seseorang terganggu.

Hal itu sudah disampaikannya ketika berdialog dengan puluhan supporter Persija, The Jakmania di Polresta Bekasi, Jumat (11/3). “Kalau mereka para supporter The Jakmania melanggar hukum dengan sengaja membuat gaduh, dan mereka juga membahayakan keselamatan orang lain, jelas tembak di tempat,” ujar Awal kepada Radar Bekasi (grup JPNN).

Seperti diketahui, Jakmania adalah musuh bebuyutan suporter Persib Bandung. Meski Persija tak terlibat dalam pertandingan nanti malam, bukan tidak mungkin Jakmania yang tinggal di Bekasi dan sekitarnya datang ke stadion untuk menggangu pendukung Persib.

Meski demikian, polisi tidak melarang para pendukung Persija untuk masuk ke dalam stadion dan menyaksikan pertandingan persahabatan antara Persib Bandung melawan PS Polri. Tapi, supporter dilarang membawa atribut Persija dan benda membahayakan lainnya.

Sementara itu Koordinator The Jackmania Cikarang Timur, Denis mengaku siap mematuhi imbauan Kapolres. Dia menjamin keamanan selama pertandingan digelar.

“Insya Allah saya akan menjamin keamanan selama kawan-kawan Persib bermain di stadion kebanggaan masyarakat Bekasi,” katanya.

Supporter Persija wilayah Cikarang, lanjut Denis, sudah diinstruksikan agar tidak membuat onar ataupun rencana serangan kepada supporter Persib saat melintas menuju Stadion Wibawamukti.

“Kita sudah kondisikan semua kawan-kawan The Jakmania untuk tetap damai, tetapi kalau nanti ternyata pecah, itu hal lain,” pungkasnya. (mar/dil/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds