Uniknya Menara Knalpot di Polrestabes Bandung

menara knalpot di Mapolrestabes Bandung

menara knalpot di Mapolrestabes Bandung

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Ada pemandangan unik di Polrestabes Bandung, tumpukan knalpot racing diubah menjadi sebuah gundukan yang menyerupai menara setinggi 4 meter. Sebuah kreasi yang menunjukkan kreativitas dan ide dari satu komunitas otomotif yang merasa bosan dengan kegiatan-kegiatannya, tapi ini merupakan salah satu perwujudan nyata Polrestabes Bandung.

‘Tower of Mufflers’ tampak pertama kali, 30 September 2015. Knalpot hasil sitaan polisi yang menghiasi pemandangan pintu masuk Polrestabes Bandung, berasal dari motor 2-Tak maupun 4-Tak. Seluruh knalpot rombeng yang disita dimasukkan ke dalam menara tersebut.

Menara knalpot bronk merupakan kegiatan rutin digelar Porestabes Bandung. Bahkan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, beberapa waktu lalu pernah menghukum pengguna sepeda motor yang menggunakan knalpot bising dengan menggeber motor berisik itu di depan telinga pemiliknya.

Kabag Humas Polrestabes Bandung, Reny Martha Herr mengutarakan, dengan berdirinya menara knalpot diharapkan untuk kedepannya mampu memberikan kesadaran bagi pemilik sepeda motor untuk tidak menggunakan knalpot bronk.

“Selain mengeluarkan suara yang bising, knalpot seperti ini berpotensi membuat konsumsi bahan bakar kendaraan jadi lebih boros,” ucapnya kepada Radar Bandung, belum lama ini.

Menara yang menandakan bahwa ada peringatan dari Polrestabes Bandung agar tidak menggunakan knalpot racing sembarangan, dan melambangkan bahwa Polrestabes Bandung bekerja nyata untuk menertibkan para pengguna knalpot racing yang membandel.(nida khairiyyah)

Loading...

loading...

Feeds

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …