Undang Puluhan Klub, Tim Transisi Siap Gulirkan Kompetisi

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tim Transisi Sepak Bola Nasional akhirnya memulai langkah  konkret untuk menggulirkan kompetisi. Jumat (11/3), tim pimpinan Bibit Samad Rianto itu mengundang klub-lub ISL dan Divisi Utama.


‎Sayang, undangan dari Tim Transisi yang ditujukan ke klub-klub ISL dan Divisi Utama itu ternyata tak bersambut baik. Dari 18 klub ISL, hanya Semen Padang yang ‎datang. Sedangkan untuk klub Divisi Utama, hanya 31 klub yang hadir.

Pertemuan sendiri digelar di Wisma Kemenpora itu. Menurut anggota Tim Transisi, Cheppy T. Wartono, pendaftaran peserta kompetisi digelar mulai hari ini juga.

Pendaftaran nantinya akan berakhir pada Mei mendatang. Sedangkan verifikasi terhadap klub-klub calon peserta kompetisi akan digelar pada Juni-Juli 2016 mendatang.

Cheppy mengatakan, kick off kompetisi akan dimulai pada Agustus mendatang. “Untuk musim pertama ini,  kami menerima pendaftaran sebanyak-banyaknya. Tapi, akan ada verifikasi sesuai dengan lima aspek syarat undang-undang RI, dan lima aspek klub profesional sesuai FIFA dan AFC,” kata  Cheppy usai pertemuan.

Rencana Tim Transisi untuk memutar kompetisi pada Agustus mendatang kian matang. Rencananya, kompetisi akan diikuti oleh banyak tim, dan diputar tanpa kasta.

Cheppy mengatakan, dari 40 klub yang diundang kemarin memang tak seluruhnya datang. Tapi, dia optimistis banyak klub yang akan ambil bagian. Dengan jumlah klub yang jumlahnya puluhan itulah, maka kompetisi akan dibuat tanpa kasta.

Bagaimana formatnya? “Untuk musim pertama, kompetisi akan dibagi menjadi dua wilayah barat dan timur. Kasta tertinggi baru akan ada di tahun 2017, dengan jumlah 14 atau 16 klub. Sementara untuk kasta di bawahnya akan dilihat lagi dengan jumlah klubnya nanti,” kata Cheppy.

Rencananya, kompetisi yang diikuti puluhan klub itu akan berjalan selama delapan bulan, dimulai dari Agustus nanti. (dkk/jpnn)

 

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …