Kodim 0603/Cianjur dan Yonarmed 5/105 Tarik Bantu Evakuasi Korban Longsor

evakuasi korban longsor.

evakuasi korban longsor.

 


POJOKBANDUNG.com, CIANJUR–Akibat Curah Hujan Tinggi, Tanah Longsor telah meruntuhkan bangunan dan beberapa ruangan di Hotel Club Bali di Kota Bunga, Desa BatuLawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Rabu (9/3/2016) lalu, hingga saat ini upaya penyelamatan korban terus dilakukan.

Pasukan TNI yang diwakili 25 orang anggota dari Kodim 0603 Cianjur diimpinan Letkol Arm Imam Hariyadi, SIP dan 30 orang prjurit Yonarmed 5/105 tarik dipimpinan Letnan Satu Arm Sugeng Priyanto, SIP bersinergi dengan petugas BNPBD Kab. Cianjur, Tim SAR dan Polri terus berupaya melakukan pencarian terhadap para korban yang masih terjebak oleh reruntuhan bangunan Hotel.

Dengan mengerahkan peralatan yang dimiliki, BNPBD Kab. Cianjur dan Tim SAR beserta pasukan TNI dan Polri secara cepat membongkar atap Hotel untuk mencari korban yang berada di lantai dasar Hotel. Kepala SAR Jakarta Sutrisno mengatakan, berdasarkan data dari pengelola Hotel, ada 11 orang yang menjadi korban, 8 orang berhasil selamat sedangkan 3 orang dinyatakan meninggal dunia. “ nama-nama yang kami dapat dari pengelola Hotel semuanya sudah diketemukan, berarti pencarian resmi dihentikan,” ucap Sutrisno, kamis (10/3/2016).

Semua korban, baik yang selamat maupun yang meninggal sudah dievakuasi ke RS Cimacan Cipanas Kab. Cianjur untuk selanjutnya didata. Dari data yang dihimpun oleh BASARNAS, korban selamat adalah Lani (34 tahun), Natasya (7 tahun), Angel (4,5 tahun), Ester (2,5 tahun), Dewi (17 tahun), Mistar (30 tahun), Elviana Margaret (36 tahun), Bun tshin khin (69 tahun). Adapun korban yang meninggal dunia Yaitu a.n. Bun Susanto (35 tahun), Meriana Wati (52 tahun) dan Budi Tanuadi Supena (52 tahun). Dengan diketemukannya 3 orang yang dinyatakan meninggal dunia menandakan proses evakuasi yang dilakukan tim SAR gabungan TNI dan Polri secara resmi dihentikan. (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …