Sudah Melanggar Malah Dapat Helm Gratis

Polres Bandung bagikan helm gratis. (mld)

Polres Bandung bagikan helm gratis. (mld)

POJOKBANDUNG.com, CILEUNYI— Polres Bandung membagikan 150 helm gratis kepada pengendaara roda dua yang terjaring dalam operasi Simpatik di Cileunyi, Kab Bandung, Kamis (10/3).


Wakapolres Bandung, Kompol Agung Reza Pratidina mengatakan, operasi simpatik di Wilayah hukum Polres Bandung memang lebih mengedepankan upaya preventif, persuasif dan edukatif. Sehingga, kepada pengguna kendaraan khususnya roda dua yang terjaring tidak menggunakan helm, tidak langsung dilakukan penilangan.

“Kita berikan helm secara gratis, supaya tidak ada alasan lagi tidak punya helm. Diberi pemahaman juga, kalau mengunakan helm itu untuk keselamatan diri,” tutur Reza kala diwawancara di sela operasi Simpatik, di Cileunyi.

Selain memberikan helm gratis, bagi pengendara yang membawa surat kelengkapan, diberikan reward berupa bingkisan.

“Sumber dana dari donatur dan CSR masyarakat. Makanya selain helm, ada juga reward, seperti bingkisan dan sepatu,” ungkapnya.

Dengan cara itu, diharapkan masyarakat lebih mematuhi peraturan lalu lintas dan lebih mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Salah seorang pengguna roda dua, Rina Rahayu (27) mengaku takut ketika dihentikan oleh petugas kepolisian. Pasalnya, perempuan warga Desa Cipacing yang dibonceng tersebut tidak menggunakan helm.

“Sempat ketakutan, kirain mau ditilang, ternyata hanya diberi pengarahan, malah dikasih helm. Saya memang tidak punya helm,” katanya.

Kasatlantas Polres Bandung, AKP Rezkhy Satya mengatakann, hingga saat ini selama operasi simpatik, pihaknya telah menemukan sedikitnya 4.000 pelanggaran.

“Sebagian ditindak denggan penilangan, sebagian diberi pengarahan dulu,”ujarnya. (mld)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …