Sesko TNI Teken MoU dengan ITB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai perguruan tinggi negeri berbadan layanan umum dan terakreditasi A, dengan standar kualitas lulusan terjamin, menjadi salah satu perguruan tinggi yang dipilih Sesko TNI untuk menjalin kerjasama di bidang pendidikan materi pertahanan melalui penandatanganan nota kesepahaman (MOU).


Kerjasama tersebut untuk mengembangkan sarana dan prasarana serta kualitas sumber daya manusia TNI, khususnya untuk menyiapkan para perwira menengah yang telah terpilih menjadi perwira siswa Sesko TNI sehinga dapat menjadi kader-kader pimpinan TNI pada level strategis.

Selain itu, kerjasama juga ditujukan mengembangkan pelaksanaan kajian strategis di bidang pertahanan negara dan militer serta penelitian dan pengembangan ilmiah bidang strategi militer dan operasi gabungan TNI.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilaksanakan oleh Letjen TNI Agus Sutomo dan Rektor ITB Prof DR Ir Kadarsyah Suryadi DEA. Acara berlangsung di Gedung Rektorat Ruang Rapat Pimpinan A, Jalan Taman Sari Nomor 64 Bandung, Selasa, 8 Maret 2016. Melalui MoU ini juga diharapkan para perwira TNI dapat meneruskan pendidikan dan meraih gelar kesarjanaannya di Perguruan Tinggi ITB.

Selanjutnya nota kesapahaman ini, akan menjadi payung hukum dalam kegiatan penyelenggaraan bersama secara operasional dan konsepsional sebagai bentuk realisasi tanggungjawab kedua instansi dalam upaya pemberdayaan sumber daya manusia yang memiliki nilai strategis tinggi.(pustaka sesko TNI)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …