Panpel Tentukan Enam Titik Kumpul Bobotoh Persib

Bobotoh Persib

Bobotoh Persib

 


POJOKBANDUNG.com, PERSIB– Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) dan Aparat keamanan telah merancang strategi guna mengantisipasi bentrokan antar suporter jelang pertandingan persahabatan antara Persib melawan Ps Polri yang siap digelar, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (12/3) lusa.

Strategi tersebut berupa pengaturan keberangkatan para bobotoh yang akan menyaksikan langsung pertandingan tersebut. Strategi ini pun dibuat karena jalur Bandung, Karawang menuju Bekasi rawan kerusuhan.

Nantinya, pemberangkatan para suporter yang akan menuju stadion akan diatur sekaligus dikawal oleh pihak keamanan. Karena itu, semua bobotoh yang akan menyaksikan akan diatur dengan sitem ‘Titik Kumpul’.

Ketua Panpel, Jafar Sidik menjelaskan, sebanyak enam Titik Kumpul sudah dirancang guna mengawal para bobotoh yang akan menuju stadion. Upaya ini kata Jafar, guna mengantisipasi terjadinya hadangan dari suporter lain di Jabodetabek.

“Kita tahu jalur tersebut merupakan titik rawan berkumpulnya macam-macam suporter terutama jalur Jabodetabek. Karena itu, kita telah merancang system kedatangan maupun keberangkatan bobotoh melalui enam titik kumpul tadi,” katanya.

Jafar menambahkan, bahwa laga persahabatan tersebut merupakan pertandingan tidak resmi namun akan mengundang penonton yang banyak. Sebab, sampai kemarin, tiket yang sudah disiapkan sudah tersalurkan kepada calon penonton.

“Sebanyak 90 persen tiket sudah dipesan, ini artinya penonton yang datang sudah dapat dibayangkan pastinya akan banyak sesuai tiket yang sudah kita cetak. Jadi, penting untuk mengantisipasi sejak sekarang,” ungkap Jafar.

Menurutnya, Jumat (11/3) esok akan dilakukan kordinasi dengan distrik-distrik bobotoh mengena keberangkatan nanti. Sebab, pihak panpel dan keamaman katanya, tidak ingin kecolongan.

“Apalagi nanti pertandingan akan dilangsungkan di stadion yang baru, jadi kita menjadi pertandingan berakhir sukses, tertib dan lancar,” ujar Jafar. (pra)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …