Meski Sudah Dipantau, Distribusi Raskin Masih Menuai Keluhan Warga

Raskin

Raskin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Pendistribusian beras untuk kalangan miskin (raskin) belum semulus yang diharapkan pemerintah. Buktinya, meski sudah dipantau, namun masih saja ada komplain dari warga, terkait kuantitas penerima raskin.


“Kami menerima laporan di Kelurahan Cihapit, untuk pembagian raskin Januari. Keluhannya berupa kekurangan kuantitas, kurang lebih tiga karung secara kumulatif,” ujar Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispertapa) Kota Bandung, Elly Wasliah, kepada wartawan, Kamis (10/3).

Menurut Elly, keluhan ini direspon sekitar 2X24 jam sejak diterima oleh pihak Dispertapa.

“Alhamdulillah, karena MoU kita dengan Bulog Sub Divre Jabar, jadi keluhan masyarakat cepat direspon, dan kekurangan beras cepat ditambah,” papar Elly.

Dipertapa Kota Bandung mengaku sangat konsen terhadap pembagian raskin. Karenanya, dengan rutin mereka melakukan komunikasi dan pantauan terhadap distribusi beras dari Bulog ke masyarakat.

“Jadi kita pantau baik kualitas maupun kuantitasnya,” tambahnya.

Selain itu, Pemkot Bandung melalui Dispertapa juga memberikan raskin secara gratis terhadap masyarakat. Di sisi lain, Dispertapa juga membayar tepat waktu kepada Bulog. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …