Ini Dia 3 Makanan Terbaik Penurun Kolesterol Menurut Ahli Gizi

POJOKBANDUNG.com, LONDON – Anda yang punya masalah kolesterol tentu harus hati-hati. Sebab, kolesterol jahat bisa membahayakan nyawa. Tapi, selalu ada jalan keluar di balik setiap masalah.


Anda tak perlu khawatir karena banyak makanan yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat.

Menurut ahli gizi Patricia Bannan sebagaimana dilansir laman Fox News. Ini adalah 3 makanan terbaik yang mampu menurunkan kolestrol ;

strawberry

strawberry

1 . Strawberry

Stroberi mengandung banyak zat sehat, termasuk phytochemical, vitamin C, asam folat, kalium, serat dan fitosterol. Zat-zat itu benar-benar bisa menghambat penyerapan kolesterol.

Daging sapi tanpa lemak

Daging sapi tanpa lemak

2 . Daging Sapi Tanpa Lemak

Lemak dalam daging sapi merupakan golongan lemak jenuh yang harus dibatasi. Karena itu jika harus memakai daging sapi, pilihlah bagian tenderloin atau daging has tanpa lemak yang sangat bagus untuk menurunkan kolesterol.

Dark Chocolate

Dark Chocolate

3 . Dark Chocolate

Dark Chocolate mempunyai kandungan antioksidan tinggi. Dengan mengkonsumsi dark chocolate, Anda bisa mengurangi kolesterol jahat di dalam tubuh. Selain itu, ternyata masih banyak manfaat lain dari dark chocolate untuk kesehatan Anda.

 

Daging sapi tanpa lemak adalah makanan lain yang sangat bagus untuk menurunkan kolesterol. Bannan juga merekomendasikan dark chocolate. Tapi, yang tak boleh diabaikan ialah Anda harus menjaga pola hidup sehat.(fny/jos/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …