Heboh… Isis Serang Sekolah Khusus Perempuan di Yaman

Ilustrasi, Foto : Aranews

Ilustrasi, Foto : Aranews

POJOKBANDUNG.com, ADEN – Kelompok radikal ISIS menyerbu sebuah sekolah khusus perempaun di Aden, Yaman, Selasa (8/3) sore. Penyerangan ini dilakukan usai ISIS memberikan peringatan kepada sekolah tersebut agar mengikuti ajaran mereka.


Peringatan yang dimaksud terkait dress code perempuan di Aden, termasuk seragam di sekolah, agar ikut komit mengenakan pakaian sesuai keyakinan ISIS.

Ara News, Rabu (9/3) melaporkan, ISIS ingin perempuan di Aden wajib memakai burqa, pakaian yang membungkus seluruh tubuh. Tak disebutkan lebih jauh bagaimana fakta gaya berpakaian perempuan di Aden saat ini.

Disebutkan, ISIS masuk ke sekolah itu kemudian mengancam akan tanpa ampun menghukum siswa jika mereka melanggar gaun ala ISIS.

Sumber-sumber lokal melaporkan bahwa militan ISIS bersumpah untuk menghukum siapa saja yang melanggar kode berpakaian di depan umum.

“Mereka masuk ke sebuah sekolah khusus perempuan di pusat Aden dan mengancam akan mengeksekusi setiap siswa yang menolak untuk mengenakan burqa di depan umum,” kata sumber Ara News yang tak mau dipublikasikan namanya.

“Gadis-gadis tidak diizinkan mengenakan seragam sekolah biasa lagi. ISIS mencoba untuk campur tangan dalam sistem pendidikan dan menyesuaikan kurikulum sekolah dengan ajaran mereka,” imbuh sumber tersebut. (adk/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds