Akui Pengamanan Kurang, PN Bandung Kesulitan Tambah Petugas

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penambahan petugas di Pengadilan Negeri (PN) Bandung dinilai sulit, karena petugas hanya ditentukan oleh pusat. Hal tersebut diungkapkan Humas PN Bandung, Joko Indiarto.


Menurut Joko, kantor PN Bandung tidak bisa sewenang-wenang untuk menambah petugas. Karena, seluruh keputusan ada di tangan pusat.

“Ini bukan pertama kalinya ada kejadian tahanan disusupi sabu-sabu oleh pengunjung. Pengamanan di PN Bandung memang sangat kurang, bahkan bukan hanya di Bandung tapi diseluruh PN di Indonesia juga kekurangan untuk sistem pengamanan,” ucap Joko di Kantor PN Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kamis (10/3).

Joko mengatakan, sudah berkali-kali menekan pimpinan untuk penambahan petugas, tapi karena budget minim dan harus minta dari Menpan.

“Sebetulnya tahun ini ada penambahan dari outsourching, tapi untuk pengamanan Hakim gak ada sama sekali. Hakim saja seharusnya tidak berlalu lalang di koridor dengan pengunjung lainnya, jika ada yang jahat ya tidak ada yang tahu,” pungkasnya.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …