Wow… Observatorium Bosscha Diserbu Pemburu Gerhana Matahari

Ribuan pengunjung memadati Observatorium Bosscha di Lembang untuk berburu gerhana matahari, Rabu (9/3). (habibie)

Ribuan pengunjung memadati Observatorium Bosscha di Lembang untuk berburu gerhana matahari, Rabu (9/3). (habibie)

 


POJOKBANDUNG.com, LEMBANG— Fenomena gerhana matahari menyedot perhatian warga Bandung dan sekitarnya. Meski terjadi secara parsial, tak megurungkan niat warga Bandung untuk menyaksikan gerhana matahari dengan mendatangi langsung Observatorium Bosscha, Rabu (9/3).

Mereka pun berdatangan ke lokasi peneropongan bintang yang berada di kawasan Lembang, Kab Bandung Barat itu. Tak ayal, saking padatnya pengunjung, lalu lintas menuju Boscha pun dibuat macet oleh kendaraan.

Bahkan, kemacetan sudah terjadi di depan Pusat Pendidikan Kowad, Lembang, 300 meter dari jalan akses menuju Bosscha. Sebagian pengunjung terpaksa memarkirkan kendaraannya di tepi jalan dan lapangan dan memilih jalan kaki menuju Boscha.

Alhamdulillah, pengunjung bisa menyaksikan gerhana matahari parsial sekitar 88 persen lantaran cuaca di sekitar Bandung dan Lembang terlihat cerah, pagi tadi. Fenomena gerhana sendiri dimulai pukul 06.20 WIB dengan puncak gerhana pukul 7.21 WIB dan berakhir sekitar pukul 8.30 WIB.

berburu gerhana di Bandung

Warga menyaksikan gerhana matahari parsial di jembatan Gedebage Bandung, Rabu (9/3) pagi. (nto)

 

Selain di Boscha, banyak warga Bandung yang menyaksikan gerhana dari tepi jalan atau flyover di Bandung. Seperti di fly over Kiaracondong maupun jembatan Gedebage Bandung.

Warga melihat gerhana parsial di jembatan Gedebage Bandung.

Warga melihat gerhana parsial di jembatan Gedebage Bandung.

 

Mereka mengabadikan gerhana parsial itu dengan menggunakan ponselnya. Saat dipotret sekitar pukul 06.30, matahari di Bandung nampak seperti bulan sabit. (nto/dtc)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …